Gelandang Asal Jepang Ini Tertarik Untuk Jadi WNI

Gelandang Asal Jepang Ini Tertarik Untuk Jadi WNI

88
0
SHARE
Gelandang Asal Jepang Ini Tertarik Untuk Jadi WNI
Gelandang Asal Jepang Ini Tertarik Untuk Jadi WNI

Sang Pemain Sudah Kerasan Dengan Budaya Indonesia

Rebutbola Gelandang asal Jepan yang merumput bersama Persiba Balikpapa Shoei Matsunaga, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan dirinya berharap bisa mengenakan seragam kebesar timnas Merah Putih.

Matsunaga mengaku sudah kerasan tinggal di Indonesia, dan dirinya juga sangat menyukai budaya dan masyarkat bangsa ini. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Matsunaga sudah bertanya kepada pemain asing yang telah berubah status kewarganegaraan, Bio Paulin dan Greg Nwokolo.

Matsunaga Shoei saat ini memperkuat Persiba Balikpapan - photo
Matsunaga Shoei saat ini memperkuat Persiba Balikpapan – photo

“Saya suka Indonesia, saya mau naturalisasi, jadi saya bisa masuk timnas Indonesia. Tapi saya tidak tau harus bagaimana, saya bingung caranya seperti apa bisa dinaturalisasi,” kata Matsunaga.

“Saya sudah tanya-tanya sama Bio dan Greg, sepertinya sulit persyaratannya. Apa saya bisa penuhi atau tidak, karena memang tidak mudah.”

Pemain yang sudah enam musim bermain di Indonesia ini mengungkapkan, berdasar informasi yang diterima dari Greg dan Bio, akan lebih mudah jika usulan datang dari PSSI.

“Kalau PSSI yang minta (dinaturalisasi), mungkin lebih mudah. Itu kata Bio. Saya mau di naturalisasi. Makanya saya harap Presiden Jokowi (Joko Widodo) mendengar keinginan saya,” imbuhnya.

“Saya masih berharap ada kesempatan untuk dinaturalisasi, menjadi bagian dari Indonesia. Saya sudah lama bermain di Indonesia, sudah sangat paham, “ ungkap gelandang yang memulai karier bersama Persib Bandung di tahun 2012 itu.

Rebutbola.com