5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier

5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier

1144
0
SHARE
5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier

Stones, Iwobi dan Pemain Muda Lainnya Akan Unjuk Gigi di Liga Premier Musim Ini

Rebutbola – Liga Premier musim 2016-17 akan dibuka di akhir pekan ini. Dua puluh tim akan berlomba-lomba bersaing meraih hasil positif di laga pembuka, mengingat laga pembuka merupakan salah satu laga penting di setiap kompetisi.

Sejumlah pemain didatangkan oleh tim-tim besar untuk memperkuat skuat mereka. Tidak sedikit pula pemain yang memilih bertahan meski dirayu dengan gaji yang besar oleh tim yang meminati mereka.

Pemain-pemain muda pun tidak mau kalah menujukkan taring mereka di Liga Premier musim ini. Berikut merupakan 5 pemain muda yang digadang-gadang akan bersinar di Liga Utama Inggris musim ini.

John Stones

5 Pemain Muda Liga Premier yang Akan Bersinar
John Stones

John Stones merupakan pemain anyar Manchester City yang didatangkan dari Everton. Meski masih berusia 22 tahun, namun pengalamannya bermain di Liga Premier tidak dapat diremekan. Ia sudah memainkan lebih dari 70 pertandingan liga untuk The Toffess.

Kemampuan passingnya juga sangat baik bagi seorang pemain bertahan. Ia berhasil mencatatkan 89% operan sukses musim lalu. Selain itu, ia juga jarang melanggar pemain lawan dengan catatan 0,36 fouls commited per 90 menit ditambah kemampuan membaca bolanya yang baik degan 1,81 intersep per 90 menit. Dengan gaya permainan Pep Guardiola yang mengandalkan possesion football, pemain belia asal Inggris ini dirasa sangat cocok dan diperikarakan dapat meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi bersama The Citizens.

Kelechi Iheanacho

5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier
Kelechi Iheanacho

Iheanacho digadang-gadang akan menjadi striker masa depan Manchester City. Bukan tanpa sebab, meski usianya masih 19 tahun, namun performanya bersama Manchester Biru musim lalu cukup mengesankan.

Bermain sebagai starter di 7 laga dan pemain pengganti di 19 pertandingan Liga Premier, ia berhasil mencatatkan 8 gol dan 1 assist. Bahkan ia berhasil melesakkan 4 gol dalam 3 laga di Piala FA musim lalu. Dan di pertandingan pra-musim City, ia berhasil melesakkan 2 gol di dua penampilannya. Performa yang fantastis bagi pemain belia yang baru memulai debutnya di Liga Premier.

Dengan statistik yang mengesankan musim lalu, bukan tidak mungkin pemain asal Nigeria ini dipercaya menjadi pemain reguler di bawah Guardiola musim ini.

Alex Iwobi

5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier
Alex Iwobi

Alex Iwobi jadi salah satu pemain belia yang menjadi sorotan musim lalu. Ia menjadi pemain yang tidak jarang memberikan kontribusi yang efektif bagi Arsenal. Terbukti catatan 2 gol dan 2 assistnya dalam 13 penampilannya di Liga Premier musim lalu merupakan pencapaian yang cukup baik bagi seorang pemain debutan.

[Baca juga: Mikel Beri Sambutan kepada Pogba Lewat Pesan Kocak]

[Baca juga: Debut Paul Pogba Harus Ditunda]

Pemain yang berperan sebagai striker sayap ini pun mengaku bahwa dirinya bertekad untuk menjalani musim yang lebih baik lagi di musim 2016-17. Bukan tidak mungkin ia dapat menjalani musim yang spektakuler di musim ini, bahkan di musim-musim yang akan datang.

Marcus Rashford

5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier
Marcus Rashford

Salah satu striker muda Manchester United yang banyak menjadi sorotan musim lalu. Bagaimana tidak, pemain belia internsional Inggris ini berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak empat gol di dua pertandingan debutnya bersama Setan merah.

Selain catatan itu, ia bahkan mencetak rekor lainnya bersama timnas Inggris. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol bersama tim nasionan Inggris senior di ajang Euro 2016 lalu. Dengan sokongan dari Rooney dan pemain baru Zlatan Ibrahimovic yang membantunya untuk terus berkembang, bukan tidak mungkin ia bakal mengulangi penampilan spektakulernya musim lalu.

Ruben Loftus-Cheek

5 Pemain Muda yang Akan Bersinar di Liga Premier
Ruben Loftus-Cheek

Pemain U-21 Inggris ini memang tidak memecahkan rekor spektakuler seperti Rashford. Namun kontribusinya bersama Chelsea dapat diperhitungkan.

Dengan operan sukses sebesar 87,7% di Liga Premier musim lalu, sudah cukup membuktikan bahwa gelandang berusia 20 tahun ini menjadi pemain yang penting bagi The Blues. Bahkan catatannya di Liga Champions pun spektakuler. Dengan memainkan satu pertandingan, ia mencatatkan 93,3% operan sukses dan rating 8,16 di laga tersebut.

(yud)

Rebutbola.com