Arteta Pergi, Arsenal Sudah Tunjuk Kapten Baru

Arteta Pergi, Arsenal Sudah Tunjuk Kapten Baru

38
0
SHARE
Arteta Pergi, Arsenal Sudah Tunjuk Kapten Baru
Arteta, mantan kapten Arsenal

Wenger Tunjuk Mertesacker Sebagai Kapten Arsenal

Rebutbola – Arsenal memberikan konfirmasi bahwa Per Mertesacker akan menjadi kapten mereka. Bek asal Jerman itu sendiri tengah menderita cedera lutut sejak pra-musim, seperti dilansir Fourfourtwo,

Mertesacker, yang menderita cedera ketika melakoni laga persahabatan pra-musim melawan Lens, ditunjuk sebagai kapten baru The Gunners. Ia menggantikan Mikel Arteta yang mengambil peran sebagai salah satu pelatih di Manchester City di akhir musim lalu.

[Baca juga: Begini Cara Main Fantasy Liga Premier]

[Baca juga: Duel Sengit Antara Wenger vs Klopp]

Karena masih cedera, maka ban kapten tentulah disematkan kepada pemain lainnya ketika bertanding. Dan Arsene Wenger percaya pemain seniornya mampu untuk berbagi ban kapten hingga Mertesacker kembali.

“Per adalah sosok yang sangat dihormati di ruang ganti, dicintai dan juga sosok yang sangat menuntut dalam hal kebaikan. Saya pikir dialah sosok yang pantas,” ujar manajer Arsenal kepada Arsenal Player.

“Ketika dia tidak hadir, maka peran sebagai kapten akan diambil alih oleh [Laurent] Koscielny, bisa juga [Santi] Cazorla, atau mungkin [Petr] Cech. Kami memiliki pemain yang akan terus menjaga kekuatan tim kami. Pemain berpengalaman akan berpengaruh banyak di sini,” tuturnya.

Arsenal akan melakoni laga pembuka Liga Premier ketika menjamu Liverpool di Stadion Emirates, esok hari (14/8).

Rebutbola.com