Allegri Akan Gunakan Formasi Tiga Striker Utama

Allegri Akan Gunakan Formasi Tiga Striker Utama

70
0
SHARE
Allegri Akan Gunakan Formasi Tiga Striker Utama
Duet maut

Berbeda dari Musim Lalu, di Musim Ini Allegri Akan Coba Gunakan Formasi Tiga Striker Utama

Rebutbola – Memiliki barisan striker kelas dunia dalam satu klub memang sangat menguntungkan, persentase menghadirkan jumlah gol juga pastinya akan jauh lebih meningkat.

Namun, pihak klub harus bisa meracik startegi yang pas agar para barisan strikernya itu dapat memberikan penampilan yang optimal bagi klubnya.

Baca juga : [Tiga transfer besar yang luput dari media]

Juventus yang memiliki para penyerang striker berkualitas seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Simone Zaza kini sedang dipusingkan dengan racikan taktik yang pas, hal itu diakui oleh sang alenatore Massimiliano Allegri.

Tepis Rumor, Max Allegri Perpanjang Kontrak
Massimiliano Allegri

Juventus dimusim lalu menerapkan taktik dua striker di depan namun dengan kedatangan Higuain, kini Allegri coba akan memainkan tiga striker dengan Dybala sebagai penyerang lubang.

“Saya tak tahu, apakah memainkan Dybala sebagai trequartista di belakang Mandzukic dan Higuain adalah ide yang baik, tapi memang itulah idenya,” ujar Allegri kepada Sky Sports.

“Para pemain memiliki karakteristik untuk melakukan ide tersebut. Meski begitu, mereka harus bekerja ekstra keras untuk bisa menerapkannya,” sambung Allegri.

Terkait dengan kondisi pemain mahalnya Higuain yang dituding masih memiliki masalah dengan berat badannya, Allegri hanya mengatakan jika sang pemain belum bisa kembali ke kondisi terbaiknya.

“Dia belum mendapatkan kondisi terbaik, dia bergabung di tahap akhir latihan,” tandasnya.

Rebutbola.com