Diterpa Cedera, Samsul Arif Absen Seleksi Timnas?

Diterpa Cedera, Samsul Arif Absen Seleksi Timnas?

100
0
SHARE
Diterpa Cedera, Samsul Arif Absen Diseleksi Timnas?
Diterpa Cedera, Samsul Arif Absen Diseleksi Timnas?

Cedera Didapat Saat Persib Bandung Menang 2-0 Atas Barito Putera

Rebutbola Striker Persib Bandung, Samsul Arif mendapatkan cedera saat mengalahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sabtu (13/8) kondisi ini membuat Samsul diragukan untuk bisa mengikuti seleksi timnas Indonesia gelombang kedua, Senin (16/8).

Samsul yang dimasukan pelatih Djajang Nurjaman pada menit ke-77 terpaksa digantikan gelandang Maung Bandung, M. Taufiq pada menit ke-84. Mantan striker Arema Cronus itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera di bagian kaki seusai tendangan penaltinya diblok kiper belia Barito, Muhammad Riyandi.

Seusai pertandingan, dokter tim Persib, Raffi Ghani mengungkapkan Samsul Arif cedera karena melakukan gerakan yang salah saat mengeksekusi tembakan 12 pas. Akibatnya, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan hanya bertahan selama 7 menit.

“Saat cedera Samsul tidak merasakan nyeri hanya kaku saja sedikit. Saya belum bisa pastikan kondisi cederanya sekarang karena sedang diobservasi,” kata Raffi.

Sang dokter tim pun berharap cedera dalam laga melawan Barito tidak memaksa Samsul untuk absen dalam waktu lama. “Saya sepintas melihat cederanya saat kejadian, tapi sekarang sudah jauh berkurang,” harapnya.

Samsul dan empat rekannya di Persib, yakni Rudolof Yanto Basna, I Made Wirawan, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun masuk daftar pemain seleksi Timnas Indonesia tahap kedua untuk Piala AFF 2016 mulai Senin (16/8). Sebelumnya, satu pemain Persib, Rahmad Hidayat sudah lebih dulu mengikuti seleksi di Stadion Pakansari, 8-10 Agustus.

Rebutbola.com