Everton 1-1 Tottenham Hotspurs, Lamela Selamatkan Spurs dari Kekalahan

Everton 1-1 Tottenham Hotspurs, Lamela Selamatkan Spurs dari Kekalahan

49
0
SHARE

Bermain Sama Kuat, Paksa Kedua Tim Berbagi Poin

Rebutbola – Bermain di Goodison Park, Everton harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Tottenham Hotspurs, pada laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (13/8) malam WIB.

Memasuki menit awal, Everton yang bermain sebagai rumah, sanggup meraih pengusaaan bola dan lancarkan serangan dari bola-bola pendek.

Pertandingan yang baru berjalan lima menit, Everton berhasil memcahkan kebuntuan. Saat Ross Barkley melakuakn tembakan bebas dari jarak 32 meter, membobol gawang Hugo Lloris. Dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk The Toffes.

Tertinggal satu gol, Spurs mulai bisa meladeni tekanan Everton, bahkan lepas seperempat jam, mereka sanggup balik mendominasi jalannya laga. Sayangnya tak ada kans berarti yang lahir.

Tottenham Hotspurs yang mengejar defisit gol, mulai menguasai pertandingan, namun tak satu pun peluang yang berbuah gol. dan Kondisi itu diperparah dengan kehilangan kiper utama Spurs, Lloris, dikarenakan menderita hamstring. Hal itu membuat posisinya digantikan oleh kiper kedua Spurs, Michel Vorm.

Pertandingan yang kembali dilanjutkan, menghasilkan sejumlah peluang untuk kedua tim. Namun sayang, hingga babak pertama usai, skor masih betahan dengan kedudukan 1-0 untuk Tottenham Hotspurs.

Memasuki babak kedua Harry Kane, mendapat peluang pertama di menit ke-51. Ketika menerima umpan Kyle Walker, namun sayang tandukannya masih tipis di sisi kanan Everton.

Tottenham yang terus-menurus menggepur pertahanan Spurs, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Saat bola kiriman dari Walker disambut Erik Lamela untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Serangan yang dilancarkan Spurs tak berhenti, meski sudah sukses menyamakan keadaan. Peluang terbaik hadir di menit ke-84, tatkala sepakan bebas jarak dekat Christian Eriksen tipis saja berlalu di atas mistar Everton.

Tottenham yang berhasil menyamakan kedudukan. Berpeluang merebut kemenangan, saat memasuki menit 84, ketika sepakan bebas jarak dekat Christian Eriksen nyaris mencetak gol, namun sayang tendangan tersebut masih membentur mistar gawang Everton. Dan peluang tersebut menjadi penyerangan terakhir, yang di anggap berbahaya. Sehingga skor bertahan hingga babak kedua usai, dengan kedudukan 1-1.

Susunan Pemain

Everton: Stekelenbug, Holgate, Jagielka, Mori, McCarthy, Gueye, Barry (Cleverley 86′), Baines, Barkley, Deulofeu (Kone 68′), Mirallas (Lennon 76′).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (Vorm 35′), Walker, Alderweireld, Verthongen, Rose, Dier (Janssen 56′), Wanyama, Erick Lamela, Dele Alli, Eriksen Harry Kane.

Rebutbola.com