FIFA & AFC Awasi Langsung Kongres PSSI di Makasar

FIFA & AFC Awasi Langsung Kongres PSSI di Makasar

45
0
SHARE
Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

Perwakilan FIFA & AFC Akan Hadir Langsung Dalam Kongres Tersebut

RebutbolaKongres pemilihan ketua umum PSSI yang akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2016 di Makasar, rencanaya akan diawasi secara langsung oleh perwakilan FIFA dan AFC. Kepastian tersebut diterangkan langsung oleh direktur klub PSM Makasar, Sumirlan.

Menurut Sumirlan, kehadiran kedua perwakilan induk sepakbola dunia, dan Asia tersebut adalah untuk melihat jalannya kongres. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera membentuk pantia khusus agar agenda ini dapat berjalan lancar.

“Perwakilan FIFA dan AFC tentu bakal hadir. Jadi kami segera mungkin akan bentuk kepanitian agar kongres dapat berjalan sukses,” kata Sumirlan.

Ini Dia Tata Cara Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI
Kongres PSSI di Ancol

Sumirlan memberikan informasi, bahwa seluruh biaya kongres akan ditanggung oleh Makasar sebagai tuan rumah Kongres Luar Biasa tersebut. Mengenai pembiayaan sudah dibicarakan oleh induk federasi sepakbola Indonesia yaitu PSSI.

“Kami menyediakan transportasi dan akomodasi bagi seluruh peserta. Kami yang menanggung semua sesuai komitmen kami,” tuturnya.

Dalam kongres pemilihan nanti, tidak hanya memilih ketua umum PSSI saja. Melainkan seluruh anggota komite eksekutif PSSI juga akan ikut dipilih, karena itu sesuai dengan kesepakatan yang dicapai saat Kongres Luar Biasa di Ancol beberapa waktu lalu.

Selain melangsungkan pemilihan, kongres nanti juga mengagendakan mengenai rencana pengembalian tujuh klub yang sempat dibekukan PSSI dikarenakan mengikuti kompetisi ilegal atau tanpa persetujuan PSSI, salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

Rebutbola.com