Indra Sjafri Kritik Pemain dan Pelatih Asing di TSC

Indra Sjafri Kritik Pemain dan Pelatih Asing di TSC

47
0
SHARE
Indra Sjafri Kritik Pemain dan Pelatih Asing di TSC
Indra Sjafri - photo

Banyak dari Mereka yang Tidak Punya Kualitas Lebih

Rebutbola Pelatih kepala Bali United Indra Sjafti mengkiritik kualitas para pemain dan pelatih asing yang berlaga di kompetisi dalam negri. Kritik ini disampaikan sebagai bagian dari keinginan melihat bakat pemain dan pelatih Indonesia lebih maju dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Jangan karena hidung dan bisa berbicara bahasa Inggris, sehingga kita langsung mengontrak pemain asing dengan harga tinggi. Kita harus lebih teliti dan selektif untuk menentukan apakah pemain itu layak direkrut atau tidak,” kata Indra Sjafri, Sabtu 13 Agustus 2016 di Makassar.

“Berikan juga kepercayaan kepada pelatih lokal yang punya kualitas. Mungkin ini dampak dari ratusan tahun dijajah Belanda, sehingga berpengaruh terhadap mental kita,” Indra Sjafri, menambahkan.

Indra Sjafri
Indra Sjafri – photo

Memang banyak sekali para pamain dan pelatih yang didepak klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sebelum kompetisi ini berakhir, bahkan sebelum tengah musim sudah ramain pemecatan pemain dan pelatih sebelum paruh musim berakhir. Salah satunya klub yang dilatih Indra Sjafri sendiri Bali Untied.

Serdadu Tridatu pada dua hari lalu telah memutus kontrak dua pemain asingnya yaitu. Lucas Patinho dan Kiko Insa yang dianggap kurang memberikan kontribusi optimal kepada tim.

“Sepak bola memang telah menjadi industri sehingga tidak mungkin melarang kehadiran pemain asing. Tapi buat saya harus selektif, disaring secara ketat. Kualitas pemain dan pelatih harus benar-benar layak,” kata Indra Sjafri.

Rebutbola.com