Kalah di Pertandingan Pembuka, Leicester Sudah Habis?

Kalah di Pertandingan Pembuka, Leicester Sudah Habis?

1054
0
SHARE
Kalah di Pertandingan Pembuka, Leicester Sudah Habis?
Leicester Kalah di Pertandingan Pembuka -photo

Apa yang Kurang dari Leicester di Laga Perdana?

Rebutbola – Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City secara mengejutkan kalah melawan tim promosi, Hull City pada pertandingan pembuka Liga Inggris malam tadi. The Foxes kalah dengan skor 2-1.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam

Hal tersebut tentu terlihat mengejutkan, pasalnya Leicester City amat sulit dikalahkan pada musim lalu sekalipun oleh klub-klub top Liga Inggris, selama semusim mereka hanya kalah sebanyak 3 kali. Namun kini mereka justru kalah oleh tim yang disebut-sebut akan menjadi juru kunci pada akhir musim nanti.

Apakah magis Leicester Sudah habis? Akankah Leicester mampu mengulang kesuksesan musim lalu?

Kalah di Pertandingan Pembuka, Leicester Sudah Habis?
Riyadh Mahrez

Secara strategi, Claudio Ranieri tak merubah banyak skema untuk menjalani musim ini, Kepergian N’Golo Kante tak membuat mantan pelatih Inter Milan ini lantas merubah strategi kemenangannya. Tetap menggunakan formasi kuno 4-4-2, The Foxes masih memegang teguh peran serangan balik sebagai kunci kemenangan mereka.

Namun, hengkangnya teman duet Drinkwater tersebut, membuat satu peranan penting dalam formasi tersebut hilang. King yang diplot menempati tempat Kante tak bisa menjalankan peran dengan baik. Beberapa kali dirinya kerap kehilangan langkah dengan pemain lawan.

Seperti diketahui, Kante merupakan permain yang memiliki total tekel sukses terbaik di Eropa. Selain itu, dia juga mempunyai catatan intersep yang paling tinggi di Liga Inggris. pemain dengan tinggi 169cm terebut sukses membuat lini depan Leicester tak perlu mengkhawatirkan pertahanan mereka dan berfokus pada serangan balik yang akan di lancarkan.

Jika Ranieri tak cepat menemukan solusi untuk peran tersebut, tentu akan menjadi sulit bagi Leicester untuk kembali ke persaingan juara Liga Inggris musim ini.

Rebutbola.com