Manchester City 2-1 Sunderland, Gol Bunuh Diri McNair Bawa Citizens Raih Tiga...

Manchester City 2-1 Sunderland, Gol Bunuh Diri McNair Bawa Citizens Raih Tiga Poin

85
1
SHARE

Guardiola Sukses Bawa Tiga Poin Pertamanya di Etihat Stadium

Rebutbola – Tampil mendominasi, Manchester City sukses taklukan Sunderland di Etihat Stadium dengan skor 2-1, gol penentu tecipta saat McNair melakukan gol bunuh diri pada menit 87. Hasil tersebut menjadi poin pertama bagi Guardiola untuk The Citizens, Sabtu (13/8) Malam WIB.

Baru memasuki menit dua, Sunderland mendapat tendangan bebas setelah Kone dilanggar oleh Fernandinho di depan kotak penalti Manchester City. Sunderland  yang melakukan tendangan bebas nyaris membuka keunggula, namun usaha sang bek sayap masih bisa ditepis oleh Caballero.

Sunderland yang asik menyerng, akhirnya harus menerima serangan balik yang dilancarkan Citizens. Saat Sterling melakukan fenetrasi ke sisi kanan ke dareah kotak penalti dan pada akhirnya harus dijatuhkan oleh Van Aanholt. Manchester City berpeluang membuka skor melalui titik putih.

Aguero yang ditunjuk sebgai eksekuto, tanpa pikir panjang langusng menembakan ke sisi kiri gawang. 1-0 City unggul.

Sunderland yang tertinggal satu, baru mampu melakukan penyerangan yang berbahaya dimenit 40. Ketika Defoe melakukan tembakan jarak dekat. Namun, tendangan tersebut masih bisa dimentahkan oleh Caballero.

Kedua tim yang terus melakukan penyerang, tak satu pun peluang yang berbuah gol. Alhasil skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, City mencoba memasukan beberapa pemain. ketika Jesus Navas masuk menggantikan Nolito. Sedangkan Sunderland langsung memasukan dua pemainnya, seperti Adnan Januzaj dan Wahbi Khazri.

Memasuknya pemain baru, membawa angin segar bagi Sunderland. Tebukti mereka mampu mencetak gol di menit 71, saat Jermain Defoe meloloskan diri dari jebakan off side untuk kemudian melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihentikan oleh Caballero. Sunderland menyamakan skor. 1-1!

Manchester City yang tidak mau berakhir imbang, terus lancarkan serangan. Namun penyerangan yang dilakukan Aguero gagal meneruskan crossing Sterling di mulut gawang. Kaboul pun dengan cepat langsung menghalau bola keluar kotak penalti Sunderland.

Petaka Sunderland datang dimenit 87. Ketika McNair, yang menanduk bola ke gawang sendiri. Hak tersebut membawa  Kedudukan menjadi 2-1 City.

The Black Cats mencoba membalas. Akan tetapi, meraka tak mampu mencetak gol hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain

Manchester City : Cabalero, Stones, Bacary Sagna, Kolorov, Gael Clichy, Rahem Sterling, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Sergio Agüero, Nolito.

Sunderland : Mannone, Love, L. Kone, O’Shea, Kaboul, Jack Rodwell, Van Anholt, Gooch, Watmore, Jermain Defeo, Borini

Rebutbola.com

1 COMMENT