Sutan Harhara Bantah Suruh Anak Asuhnya Walk Out

Sutan Harhara Bantah Suruh Anak Asuhnya Walk Out

34
0
SHARE
Sutan Harhara Bantah Suruh Anak Asuhnya Walk Out
Sutan Harhara Bantah Suruh Anak Asuhnya Walk Out

Sang Pelatih Hanya Berusaha Menenagkan Emosi Para Pemain

Rebutbola Pelatih kepala Persela Lamongan Sutan Harhara dengan tegas membantah tentang pemeberitaan yang memberintakan dirinya memberikan intruksi kepada pada pemainnya untuk melakukan aksi walk out. Ketika tim nya dikalahkan oleh Madura United 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (13/8).

Pemain Persela terlihat menghampiri tepi lapangan setelah wasit Yudi Nurcahya bergeming dengan keputusannya memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah, karena menganggap ada pelanggaran terhadap Rossi Noprihanis di kotak terlarang.

“Saya tidak pernah meminta mereka walk-out. Kalau walk-out, pertandingan akan terhenti selama 15 menit. Saya meminta mereka mendekat untuk menenangkan emosi mereka setelah wasit memberi penalti untuk Madura,” bantah Sutan.

“Seperti yang saya katakan kemarin, di Indonesia sangat sulit memenangkan setiap laga. Sangat baik, atau luar biasa apabila kita bisa memenangkan pertandingan away. Tetapi soal strategi kita tidak kalah, kita bisa mengimbangi dan memberikan kesulitan buat mereka.”

“Kami juga bermain dengan pemain-pemain muda seperti Eky Taufik. Bukannya saya tidak mengakui kemenangan tuan rumah, saya akui hal itu, tapi kami juga tidak terlalu kalah,” sambungnya.

Sementara itu salah satu pemain Laskar Joko Tingkir, Eky Taufik mengaku kecewa dengan kepemimpinan sang pengadil lapangan asal Bandung tersebut. Menurut Eky, rekan-rekannya sudah bekerja keras untuk mewujudkan ambisi mencuri poin.

“Kami sudah bermain maksimal, dan mencoba meraih yang terbaik, tapi hasil tidak berpihak. Saya juga kecewa terhadap kepemimpinan wasit, beberapa kali keputusannya tidak fair,” keluh Eky.

Rebutbola.com