Transfer Pogba Mengingatkan Neville Akan Ferdinand dan Rooney

Transfer Pogba Mengingatkan Neville Akan Ferdinand dan Rooney

76
0
SHARE
Transfer Pogba Mengingatkan Neville Akan Ferdinand dan Rooney

Neville Yakin Transfer Pogba Tidaklah Sia-sia

Rebutbola – Legenda hidup Manchester United, Gary Neville percaya nilai transfer Paul Pogba dari Juventus senilai £89 juta yang memecahkan rekor transfer akan terbayar dengan kualitas sang pemain, seperti dilansir Fourfourtwo.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan kekhawatirannya atas biaya yang begitu boros yang dikeluarkan beberapa tim raksasa di bursa transfer musim ini. Ia mengklaim bahwa dirinya hanya akan membangun sebuah “tim yang sesungguhnya”.

Namun mantan pelatih Valencia dan cendekiawan TV saat ini, Neville mengatakan itu merupakan ciri khas dari Manchester United untuk memilih pemain terbaiknya.

“Manchester United selalu memecahkan rekor transfer untuk pemain dari usia tertentu, tepat di bawah puncak karirnya. Roy Keane, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney merupakan diantaranya,” tutur Neville kepada The Mirror.

Transfer Pogba Mengingatkan Neville Akan Ferdinand dan Rooney
Pogba jadi pesepakbola dengan transfer paling mahal di sepanjang sejarah

“Mereka akan mendapatkan kembali apa yang mereka usahakan dari transfer Pogba. Dia berada dua atau tiga tahun di bawah karir puncaknya,” tambahnya.

Pada tahun 2002, Manchester United menghabiskan total £34 juta untuk Rio Ferdinand yang membuatnya sebagai pemain sepakbola termahal dalam sejarah Inggris, dan bek termahal dunia pada saat itu. Dua tahun kemudian, Inggris menggelontorkan £25,6 juta untuk menandatangani Wayne Rooney dari Everton, menjadikannya biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain di bawah 20 tahun.

[Baca juga: Dinyinyir Media, Wenger Akhirnya Buka Suara]

[Baca juga: Tampil Glamor, Mourinho Malah Dukung Depay]

Menurut Neville, biaya transfer mereka dianggap dibenarkan setelah performa yang diberikan sang pemain di Old Trafford. Dan menurutnya, Pogba akan melakukan hal yang sama.

“Itu layaknya bagaimana Ferdinand dan Rooney dianggap kala itu. Lihatlah Rio pada saat itu. ‘£30 juta untuk seorang bek tengah, wow!’,” tuturnya.

“Dengan dana sebesar £89 juta, Pogba diharapkan untuk memenangkan pertandingan besar. Di Manchester United, Anda harus memenangkan pertandingan besar,” pungkas pria berusia 41 tahun tersebut.

Rebutbola.com