5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini

5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini

245
0
SHARE
5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini

Giroud Bisa Saja Jadi Top Skorer Liga Premier Musim Ini

Rebutbola – Liga Premier Inggris adalah liga sepakbola yang paling populer di dunia. Bukan tanpa sebab, liga ini sangat sulit diprediksikan bagaimana jalannya, dan bagaimana hasil akhirnya dari musim ke musim. Ingat bagaimana dongeng Leicester City berakhir manis musim lalu? Ya, itu adalah salah satu dari sekian banyak cerita di Liga Premier.

Liga Utama Inggris memang sulit diprediksikan. Namun itu bukan berarti bahwa kita tidak dapat memberikan prediksi tentang liga yang sangat kompetitif ini. Dikutip dari Fourfourtwo, berikut lima prediksi yang akan terjadi di Liga Premier musim ini.

1. Uang bicara, underdog kembali ke habitatnya

Tidak akan ada pengulangan heroik Leicester musim ini. Belanja besar-besaran klub raksasa membuat Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal akan finish di empat besar. Liverpool akan membuat gebrakan dengan pengeluaran besar kepada Mane, Wijnaldum dan lainnya Leicester dan Spurs kembali tersungkur.

2. John Terry terlahir kembali di bawah Antonio Conte

5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini
John Terry, kapten Chelsea

Musim lalu nampaknya pengabdian Terry selama 21 tahun dengan Chelsea mungkin berakhir. Terry sendiri bahkan sebelumnya mengumumkan bahwa tidak ada kontrak baru, sampai akhirnya ia mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun pada bulan Mei.

Bos baru The Blues, Antonio Conte menegaskan ia masih tegas dalam rencana permainannya, dan masih tetap memilih Terry sebagai kapten karena penampilan menonjolnya di pra-musim.

Dengan tidak bala pertahanan baru sejauh musim panas ini, sungguh tak ada alasan bagi sang kapten untuk mengurangi perannya di sektor pertahanan London Biru. Dan bahkan ia dapat berkembang seiring pengalamannya yang luar biasa.

3. Olivier Giroud mencetak lebih dari 20 gol

5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini
Giroud, striker Arsenal

Nampaknya tidak mungkin kita melihat Giroud mengganggu Sergio Aguero & striker tajam lainnya untuk peraihan Golden Boot. Namun tidak ada yang tidak mungkin bukan?

Giroud belumlah menjadi striker mematikan. Banyak fans Emirates yang kecewa dengan penampilannya. Namun dengan tidak adanya striker lain di kubu The Gunners, serta penampilan Giroud yang cukup apik bersama Prancis di Euro 2016, bukan tidak mungkin striker berbadan jangkung ini mencetak lebih dari 20 gol, bahkan menjadi top skorer Liga Premier.

4. Guardiola finish di atas Mourinho

Ini cerita yang paling menarik musim ini.

5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini
Pep dan Mou

Jose Mourinho dan Pep Guardiola bisa hampir selalu mengambil jalan yang berbeda di jalur manajerial mereka. Namun jauh sebelum itu, mereka melewatkan hari-hari mereka bersama-sama di Barcelona.

Kedua manajer memiliki pekerjaan besar di tangan mereka untuk mengubah raksasa yang tengah jatuh. Namun Pep memiliki setidaknya memiliki duel yang lebih baik dengan Jose, ketika mereka menjadi pelatih Barcelona dan Real Madrid. Jose mungkin punya Ibra, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan, tapi butuh waktu bagi mereka untuk saling bersinergi satu sama lain.

5. Mkhitaryan jadi rekrutan terbaik Manchester United

5 Prediksi Jalannya Liga Premier Musim Ini
Mkhitaryan, rekrutan anyar United

Pogba? Zlatan? Ya, salah satunya adalah penandatanganan paling mahal dalam sejarah dunia dan yan satunya lagi, yaa dia seorang Zlatan Ibrahimovic.

Sedikit sekali yang membicarakan Henrikh Mkhitaryan, tapi semua bisa berubah. Pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain asal Armenia pertama yang bermain di Liga Premier dan bisa memiliki peran besar untuk bermain dalam rencana Jose Mourinho agar lebih dinamis musim ini.

Mkhitaryan adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga musim lalu, mencetak 23 gol dari lini tengah, dan akan mencuri banyak perhatian dari sekedar Pogba dan Ibrahimovic jika ia mendapat mendekati angka itu di Liga Premier musim ini.

Rebutbola.com