7 Fakta Pasca Pertandingan Arsenal vs Liverpool

7 Fakta Pasca Pertandingan Arsenal vs Liverpool

142
0
SHARE
Kelebihan dan Kekurangan Liverpool di Musim Ini
Perubahan besar Liverpool di musim ini

Jumlah Gol Terbanyak Pada Pekan Pembuka Liga Inggris Musim ini

Rebutbola Partai big match yang sengit terhelat pada Minggu (14/8) malam tadi, yang mempertemukan tuan rumah Arsenal kontra tim tamu Liverpool. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sengit 3-4 untuk kemenangan tim tamu The Reds.

Pada laga syarat ketegangan tersebut, meninggalkan beberapa catatan fakta yang menarik bila kita simak dengan seksama, baik dari tim tuan rumah, maupun tim tamu. Lalu apa saja fakta unik dan menarik yang terjadi pada laga big match pertama di pekan pembuka Liga Inggris tersebut?

7 Fakta Paca Pertandingan Arsenal vs Liverpool
7 Fakta Pasca Pertandingan Arsenal vs Liverpool

Berikut 7 fakta menarik laga Arsenal vs Liverpool yang kami rangkum dari optajoe :

  1. Penyelamatan Penalti ke 11 Simon Mignolet

Pada laga sengit semalam, Liverpool dikejutkan dengan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit kepada sang musuh Arsenal. Beruntung Mignolet mampu mementahkan eksekusi penalti yang dieksekusi oleh Theo Walcott.

  1. Jumlah Gol Terbanyak Pekan Pertama Selama Format Liga Inggris Dimulai

Gelontoran tujuh gol tercipta pada laga big match pekan pertama. Ini merupakan jumlah terbesar selama format Liga Inggris diusung pada tahun 1990 atau lebih tepatnya 26 tahun lalu.

  1. Gol Kedua Philippe Coutinho Dalam Satu Laga

Dua gol yang diciptakan Philippe Coutinho ke gawang The Gunners, merupakan gol keduanya dalam mencetak dua gol di satu laga. Sebelumnya hal ini pernah dilakukannya pada bulan Oktober 2015 lalu pada saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

  1. Kebobolan Tiga Gol Pada Laga Pembuka di Emirates Untuk Kedua Kali

Terakhir kali Arsenal kebobolan tiga gol pada laga pembuka Liga Inggris di kandang adalah pada saat Agustus 2013 lalu saat menjamu Aston Villa.

  1. Liverpool Tim Kedua yang Mampu Membobol Gawang Arsenal Sebanyak Empat Gol di Emirates.

Sebelumnya ada Chelsea yang mampu melakukan hal tersebut, yang terjadi pada tahun 2009.

  1. Theo Walcott Hanya Butuh Waktu 69 detik Untuk Membayar Kegagalan Penalti

Hanya butuh waktu 1 menit 9 detik untuk Theo Walcott membayar tuntas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti yang mampu dimentahkan Mignolet.

  1. Liverpool Tim Pertama yang Mampu Cetak Empat Gol di Liga Inggris Musim 2016/2017

Pada pekan pembuka Liga Inggris hanya Liverpool saja yang mampu mencetak sebanyak empat gol dan hasil ini adalah jumlah gol terbanyak pada pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Rebutbola.com