Arsenal 3-4 Liverpool, Dua Gol Coutinho Antarkan The Reds Raih Poin Penuh

Arsenal 3-4 Liverpool, Dua Gol Coutinho Antarkan The Reds Raih Poin Penuh

76
0
SHARE

Hujan Gol Warnai Pertandingan Big Match Perdana Liga Primer Inggris

RebutbolaLiverpool Sukses kalahkan Arsenal dengan skor 4-3, dalam ajang partai Big Match Perdana Liga Primer Inggris. Dimana pertandingan dihelat di Emirates Stadium, pada hari Minggu (14/8) WIB.

Pertandingan yang baru dimulai, Liverpool langsung berinisiatif lancarkan serangan, melalui pergerakan Mane. Namun, wasit menganggap posisinya Off-side.

Memasuki menit ke-13, Peluang emas didapatkan Ramsey saat bek Liverpool melakukan kesalahan ketika membuang bola yang kurang sempurna. Namun, sebelum Ramsey menembak ada blok dari Moreno.

Arsenal kembali menyerang, ketika Theo Walcott melakukan pergerakan dari sisi sayap. Namun sayang, dirinya harus ditajuh kan di dalam kotak penalti oleh Moreno, alhasil wasit memberikan titik putih untuk Arsenal.

Theo Walccot yang menjadi eksekutor, nampaknya gagal memecah kebuntuan untuk Arsenal. dikarenakan tembakan dirinya masih terlalu mudah untuk Mignolet.

Belum genap satu menit, Walccot berhasil membalas kesalahannya. Ketika ia menerima umpan dari Iwobi dan dilanjutkan dengan sepakan keras ke sisi gawang Mignolet. 1-0 Arsenal unggul.

Memasuki menit 45, Liverpool mendapatkan tendangan bebas. Hasilnya Coutinho yang menjadi penendang, berhasil menyamkan kedudukan, 1-1 dan gol tersebut menjadi peluang terakhir, hingga babak pertama usai.

Pertandingan yang baru berjalan empat menit setalah turun minum, Liverpool berhasil menciptakan gol. Saat Lallana menerima umpan dari Wijnaldum, dan dari sudut yang sempit dirinya bisa melepaskan tembakan yang mengecoh bek dan kiper. 2-1 Liverpool Unggul.

The Reds yang bermian di atas angin, berhasil memperlebar jarak, Ketika memasuki menit 56. lewat aksi Philippe Coutinho setelah menerima umpan dari Clyne. 3-1!

Arsenal yang geram, mencoba memasukan beberapa pemainnya, diantaranya Alex Oxlade-Chamberlain dan Santi Cazorla.

Ali-ali mengejar ketertinggalan, Arsenal justru harus kemasukan untuk keempat kalinya di menit 63. Ketika aksi Sane Mane meliuk-liuk dan melepaskan tembakan keras tanpa bisa dijangkau kiper. 4-1!

Belum Genap satu menit Alex Oxlade-Chamberlain berhasil memperkecil keadaan, dengan aksi yang sama seperti Mane. 4-2!

Liverpool yang unggul dua gol, tempo permainan yang diperagakan Mane dan kawan-kawan mulai menurun. Alhasil Arsenal kembali membobol gawang Mignolet, lewat tendangan bebas, Cazorla melambungkan bola ke kotak penalti dan ditanduk dengan baik oleh Chambers. 4-3 Arsenal mengejar.

Pertandingan yang telah memasuki menit 90+4, Walccot nyaris menyamakan kedudukan, saat ia menerima umpan lambung dari Cazorla. Namun, postur badan yang kalah dengan lini pertahnan Liverpool, sehingga dapat diantisipasi dengan mudah. Dan serangan tesebut menjadi peluang terakhir. Hingga babak kedua usai, skor bertahan dengan kedudukan 4-3 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Čech , Héctor Bellerín, Rob Holding,Calum Chambers,Nacho Monreal, Mohamed Elneny (Granit Xhaka 67’), Coquelin, Theo Walcott, Ramsey (Cazorla 61’), Iwobi (Oxlade-Chamberlain 59’) Alexis Sanchez.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet, Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Adam Lallana (Origi 76’), Henderson, Wijnaldum (Stewart 88’) Sane Mane, Coutinho (Can 70’), Roberto Firmino.

Rebutbola.com