Bournemouth 1-3 Manchester United, Strategi The Special One Antarkan Poin Penuh Bagi...

Bournemouth 1-3 Manchester United, Strategi The Special One Antarkan Poin Penuh Bagi MU

74
0
SHARE

Jose Mourinho Raih Poin Pertamanya di Vitality Stadium

RebutbolaManchester United sukses puncaki klasmen sementara Liga Primer Inggris, setelah berhasil kalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 di Vitality Stadium, pada hari Minggu (14/8) Malam WIB.

Bournemouth yang bermain sebagai tuan rumah, bermain cukup cepat melalui sisi sayapnya. Namun, aliran bola mereka terputus. Pertahanan United cukup solid. Bola pun dikembalikan ke De Gea.

Manchester United baru melakukan serangan yang berbahaya saat memasuki menit ke-27. Ketika Valencia menyodorkan bola pada Mata, lalu dia menemukan Rooney dalam posisi kosong. Sayang, tendangan first-time penyerang tersebut dapat dimentahkan Boruc.

Manchester United yang terus-menerus menggempur pertahanan Bournemouth, baru bisa menciptakan gol, ketika memasuki menit ke-40, saat sepakan pertama Juan Mata ini dapat ditangkis Boruc, namun bola rebound sukses dilanjutkan eks pemain Chelsea ini untuk membuka keunggulan. Dan gol tersebut menjadi peluang terakhir yang di anggap berbayaha. Sehingga skor bertahan dengan kedudukan 1-0 untuk kemengan Setan Merah.

Memasuki babak kedua, Bournemouth mencoba melakukan tekanan, justru harus kemasukan untuk kedua kalinya. Saat Rooney melakukan sepakan setengah voli, dan bola berhasil membobol gawang The Cherries. 2-0!

Setalah gol kedua terjadi, Manchester United berhasil memperlebar jarak, ketika memasuki menit 64. Saat umpanan Martial mengarah kepada sang bomber Ibrahimovic, dengan sepakan keras dari jarak 30 meter. Manchester united menambah keunggulan. 3-0!

Bournemouth yang tertinggal tiga gol, mencoba memasukan daya gedor yang baru. Alhasil meraka berhasil memperkecil keadaan. Ketika Grabban, sang supersubs, menahan bola dengan baik di depan box United dan secara cerdik menyodorkannya pada Smith, yang menembakkannya ke pojok gawang De Gea. 3-1 The Cherries mengejar.

Bournemouth yang berhasil memperkecil keadaan, kembali mencoba melakukan tekanan. Namun hingga babak kedua berakhir, merak tak mampu menciptakan gol. Sehingga skor bertahan dengan ke unggulan Manchester United, 3-1.

Hal tersebut membawa Manchester United memuncaki klasmen sementara.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Herrera; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic. Man United subs: Romero, Rojo, Carrick, Schneiderlin, Depay, Mkhitaryan, Rashford.

Bournemouth (4-3-3): Boruc, Francis, Smith, Steve Cook, Daniels; Surman, Arter, Lewis Cook; Ibe, Wilson, King. Bournemouth subs: Federici, Brad Smith, Gosling, Ake, Gradel, Afobe, Grabban.

Rebutbola.com