Aksi Samsul Arif Buat Djanur Kesal Bukan Kepalang

Aksi Samsul Arif Buat Djanur Kesal Bukan Kepalang

126
0
SHARE
Samsul Arif Akan Pulih Cepat
Samsul Arif Akan Pulih Cepat

Seharusnya Vladimir Vujovic yang Ambil Eksekusi Penalti Tersebut

Rebutbola Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman sedikit kesal terhadap Samsul Arif, kekesalan itu ketika sang pemain mengambil penalti yang bukan jatahnya. Sang pelatih pun mengatakan sudah melakukan pembicaraan secara personal dengan Samsul terkait permasalahan ini.

Samsul gagal mengeksekusi penalti, setelah sepakannya dihentikan kiper muda berusia 16 tahun, Muhammad Riyandi. Menurut Djadjang, jajaran pelatih telah menentukan siapa saja yang akan mengeksekusi bola mati.

Djanur Keberatan Soal Pemanggilan Pemain Persib Bandung ke Timnas Indonesia
Coach Djanur – photo

“Saya belum bicara sama yang bersangkutan (Samsul). Tapi pasti saya komunikasikan, karena ini soal disiplin. Semua sudah ditentukan dalam briefing, termasuk tendangan bebas, siapa yang ambil, dan di mana. Itu semua sudah saya sampaikan,” ujar Djanur, sapaan Djadjang.

“Saya juga tidak tahu kenapa dia melanggar. Mungkin di klub sebelumnya dia yang biasa ambil, Vlado (Vladimir Vujovic) juga kecewa,” ungkapnya.

Sementara Samsul mengungkapkan, kegagalannya mengeksekusi penalti disebabkan ada rasa sakit di bagian kakinya. Sebelum melakukan eksekusi, Samsul mengaku tidak merasakan sakit.

“Ada sedikit bengkak di lutut belakang kanan, tapi waktu itu belum terasa, karena saya fokus ambil penalti. Sewaktu menendang penalti baru terasa sakit, makanya laju bola kurang,” ungkap Samsul.

“Dokter belum bisa menyimpulkan, cuma bilang ditunggu dulu, karena sekarang masih masa akut, mungkin dua-tiga hari dokter baru bisa menyimpulkan. Indikasinya sudah ada tapi mudah-mudan tidak serius. Saya tidak tahu indikasinya apa, itu dokter yang tahu.”

Baca juga artikel terkait : Diterpa Cedera, Samsul Arif Absen Seleksi Timnas

Samsul pun dipastikan absen mengikuti seleksi timnas Indonesia gelombang kedua. Menurut Samsul, saat ini ia fokus memulihkan cederanya, dan sudah menyampaikan ke jajaran pelatih timnas senior terkait kondisi itu.

Baca juga artikel terkait : 24 Daftar Pemain Ikut Seleksi Timnas Gelombang Kedua

“Kemarin sudah disuruh datang, tapi saya izin enggak datang, karena saya fokus penyembuhan. Asisten pelatih (Wolfgang Pikal) bilang seperti itu, mungkin nanti akan dipantau, dan dipanggil lagi kalau sudah sembuh. Insya Allah masih ada kesempatan,” tutur Samsul.

Rebutbola.com