Hari Kemerdekaan dan Sepakbola Sarung

Hari Kemerdekaan dan Sepakbola Sarung

93
0
SHARE
sepakbola sarung
sepakbola sarung

Permainan Sepakbola Sarung Sangat Indentik dengan Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia

Rebutbola –  17 Agustus adalah hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari perayaan tersebut, biasanya masyarakat mengadakan acara perlombaan di lingkungan masing-masing sebagai pengisi acara di hari kemerdekaan.

Sepakbola Sarung menjadi salah salah satu permainan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena permainan ini berbeda dari permainan sepakbola yang sesungguhnya.

Baca juga : [Susunan pemain terbaik Liga Inggris di pekan pertama]

Pengertian sepakbola sarung ialah permainan bola sepak yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing biasanya diisi 5 atau 7 orang pemain  dengan menggunakan sarung (kain) sebagai pelengkap wajib permainan,bertujuan mencetak gol ke gawang lawan sebanyak banyaknya.

Tidak ada peraturan pasti dalam permainan ini, karena tujuan dari permainan ini hanya untuk menghibur masyarakat pada umumnya.Sejarah terbentuknya, siapa yang mempopulerkan, hingga berasal dari daerah mana permainan ini belum diketahui secara akurat.

Manfaat dari permainan ini adalah:

  • Sebagai obat anti stres karena rutinitas sehari-hari

Olahraga dengan tujuan menghibur ini menjadi obat mujarab untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Kita bisa tertawa lepas dalam permainan ini tanpa harus dipusingkan dengan siapa yang akan jadi pemenangnya.

  • Memaknai perjuangan para Pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia

Memang acara ini biasanya ada pada acara 17an, hal itu bertujuan agar kita sebagai penikmat kemerdekaan bisa menghargai jerih payah para pejuang untuk merebut kemerdekaan untuk menjadi bangsa yang seutuhnya.

  • Memupuk Rasa Kebersamaan dan Keharmonisan

Permainan ini akan memberi banyak manfaat kepada pemainnya, dimana rasa kebersamaan akan terbentuk dari permainan ini, Momen ini biasanya dilakukan sebagai ajang pemersatu warga, dimana biasanya seluruh warga akan berkumpul dan akan saling bersilahturami.

(yud)

Rebutbola.com