Masih Ada Kesempatan Untuk Pemain yang Absen Seleksi Timnas

Masih Ada Kesempatan Untuk Pemain yang Absen Seleksi Timnas

131
0
SHARE
Masih Ada Kesempatan Untuk Pemain yang Absen Seleksi Timnas
selesksi timnas gelombang pertama di Pakansari - photo

Alfred Riedl Juga Pantau Pemain dari Pertandingan Mereka Bersama Klubnya

Rebutbola Sebanyak 23 pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia gelombang kedua. Pada seleksi kali ini, pelatih Alfred Riedl menerapkan tiga pola latihan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Alfred menaruh fokus melatih pemahaman taktik dan cara membaca pola permainan lawan. Hal itu dilakukan untuk melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan keinginan pelatih, jika nantinya resmi menjadi pemain yang akan dibawa pada putaran final Piala AFF 2016. Pola latihan sama seperti gelombang pertama, di mana 23 pemain tersebut dibagi menjadi dua kelompok.

Tim pelatih juga fokus memantau pemain yang baru terpilih mengikuti seleksi timnas, seperti Indra Kahfi, Dendy Sulistyawan, Abdurahman, Teja Paku Alam, dan Fadhil Sausu.

Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016
Alfred Riedl di sesi latihan timnas Indonesia

“Kami sudah pantau banyak pertandingan di TSC, kini tinggal melihat kemampuan pemain secara langsung. Saya senang semua pemain yang dipanggil mempunyai kualitas yang bagus,” ujar Alfred Riedl selepas latihan.

Baca juga artikel terkait : Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas

Dalam seleksi gelombang kedua, ada lima pemain yang absen, yakni Samsul Arif (Persib), Syahrizal (Mitra Kukar), Hendro Siswanto (Arema Cronus), Andik Vermansah (Selangor FA) dan Novri Setiawan (Persija). Samsul, Syahrizal, Hendro Siswanto, dan Novri Setiawan mengalami cedera.

Tim pelatih tidak menutup peluang pemain yang cedera untuk mengikuti seleksi. Alfred menambahkan, dia tetap memantau beberapa pemain yang sempat masuk daftar seleksi tapi batal hadir karena cedera.

“Ya, kenapa tidak? Jika pemain yang cedera sudah pulih dan main bagus di klub, kami bisa panggil mereka,” tutupnya.

Rebutbola.com