Preview: Leicester City vs Arsenal

Preview: Leicester City vs Arsenal

117
0
SHARE

Leicester dan Arsenal Sama-Sama Targetkan 3 Poin Perdana

RebutBola Pekan kedua Barclays Premier League, nampaknya masih menjadi ujian berat bagi Arsenal, dimana mereka harus bertandang ke markas sang juara musim kemarin, Leicester City. Laga yang akan digelar pada 20 Agustus 2016, akan dilangsungkan di King Power Stadium pada pukul 23.30 WIB live Bein Sport 1.

Dilaga pembuka, The Gunners harus kalah dari Liverpool dengan skor tipis 3-4. Meski sempat unggul 1-0 terlebih dahulu, nampaknya tim asuhan Arsene Wenger harus mengakui kehebatan The Reds dibawah asuhan Jurgen Klopp. Dilaga kali ini pun, mereka harus mewaspadai kebangkitan The Foxes yang dilaga pembuka juga mengalami kekalahan dari Hull City dengan skor 2-1.

Claudio Ranieri, selaku manajer dari Leicester mengaku penampilan anak-anaknya masih sangat kurang memuaskan dilaga pembuka kemarin. Tapi “The Thinker Man” julukan bagi Ranieri, mengaku siap menuntut titik balik saat melakoni laga kontra Meriam London.

Wenger pun diyakini masih harus membenahi lini pertahanannya yang sering terlihat kewalahan dilaga kemarin. Absennya Per Mertesacker dan juga Laurent Koscielny diyakini jadi sumber lemahnya tembok pertahanan.

Laga ini pun diprediksi akan berjalan dengan cukup imbang, mengingat kedua tim sama-sama mengusung raihan 3 poin perdananya.

Berikut Daftar Pemain Absen dari Kedua Tim:

Leicester City

  • Matty James (Sakit)

Arsenal

  • Per Mertesacker (Cedera Lutut)
  • Alexis Sanchez (Ankle)
  • Danny Welback (Cedera Lutut)
  • Gabriel Paulista (Ankle)
  • Carl Jenkinson (Ligamen)
  • Lurent Koscielny (Cedera)
  • Yaya Sanogo (Hamstring)

PREDIKSI FORMASI

formasi Leicester vs Arsenal
formasi Leicester vs Arsenal

Leicester (4-4-2): Kasper Schmeicel, Christian Fuchs, Hernandez Rodriguez, Wes Morgan, Danny Simpson, Shinji Okazaki, Andy King, Danny Drinkwater, Riyad Mahrez, Ahmed Musa, Jamy Vardy.

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech, Hector Bellerin, Rob Holding, Calum Chambers, Nacho Monreal, Granit Xhaka, Francis Coquelin, Theo Walcott, Santi Cazorla, Alex Iwobi, Olivier Giroud.
 

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Theo Walcott

Mungil, lincah dan cepat jelas jadi andalan pemain yang satu ini. Selain itu, kini pemain berpaspor Inggris tersebut memiliki kepercayaan yang besar dilini depan The Gunners, dilaga sebelumnya pun ia berhasil mencetak gol meski gagal mengeksekusi tendangan pinalti sebelumnya.

Santi Cazorla

Salah satu penggerak di sektor tengah, absennya Ozil serta Ramsey yang diberitakan cedera hingga awal September, jelas membuat pemain asal Spanyol ini menjadi andalan sebagai pembuat skema.

Petr Cech

Usia memang sudah tidak muda, namun kemampuannya tak sedikit pun berkurang. Jam terbang yang jauh lebih banyak diyakini menjadi modal utama untuk menahan gempuran Vardy dan yang lainnya.

Jamie Vardy

Gagal mencetak gol dilaga perdana, bukan berarti masa kesuburannya habis, dilaga kedua ini Vardy diyakini tampil jauh lebih ganas.

Riyad Mahrez

Berada di sektor tengah, tidak membuat Mahrez kesulitan dalam urusan mencetak angka. Selain itu, pergerakannya juga kerap mengecoh lini pertahanan lawan, yang hingga akhirnya memberikan ruang untuk striker utama mereka, Vardy.

Wes Morgan

Sang kapten tepat berada dibarisan belakang, gaya kepemimpinannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Rebutbola – Sama-sama meraih hasil minor dilaga pembuka Premier League, jelas membuat kedua tim akan tampil maksimal dilaga kedua ini.

Dari rekor pertemuan, Arsenal jelas jauh lebih unggul. Tiga pertemuan terakhirnya bisa diakhiri dengan kemenangan bagi anak asuh Wenger. Tapi kali ini, keadaan Gunners sedang dalam masa yang kurang baik, dimana sejumlah pemainnya harus dibekap cedera, terutama 2 pilar utama mereka dilini pertahanan, Mertesacker dan Koscielny.

Prediksi Leicester City vs Arsenal
Prediksi Leicester City vs Arsenal

Dilaga nanti pun, Leicester dirasa mampu mengimbangi permainan tamunya ini, dan laga dirasa akan berjalan dengan imbang.

Prediksi Skor 

Leicester 2-2 Arsenal

Handicap: 0:0

King Power Stadium

King Power Stadium
King Power Stadium

Stadion King Power adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di kota Leicester dan menjadi kandang dari klub sepak bola Inggris yaitu Leicester City F.C.

Stadion dengan 32,262 tempat duduk ini, diresmikan pada bulan Juli 2002 dan merupakan stadion dengan kapasitas terbesar ke-19 di Inggris.

Stadion ini dinamai King Power, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemilik klub Vichai Raksriaksorn. Sebelumnya stadion ini dikenal dengan nama Stadion Walkers, karena adanya kesepakatan sponsorship dengan Walkers Crisps, nama sebuah perusahaan makanan. (sumber: Wikipedia)

.

Rebutbola.com