De Boer Ingin Contek Metode Kepelatihan Klopp

De Boer Ingin Contek Metode Kepelatihan Klopp

56
0
SHARE
De Boer Ambil Pelajaran dari Metode Kepelatihan Klopp
De Boer Ambil Pelajaran dari Metode Kepelatihan Klopp

Kadang Tak Terburu-Buru akan Lebih Baik

Rebutbola – Biasanya, pelatih anyar akan langsung memasang target tinggi untuk tim besutan barunya. Metode pelatihan intensif langsung diterapkan oleh pelatih baru tersebut guna membenahi performa tim.

Baca juga: 3 Pemain Belia yang Berkarya di Eropa

Namun, hukum tersebut nampaknya tak berlaku untuk pelatih anyar Inter Milan, Frank de Boer. Mantan pelatih Ajax tersebut memilih untuk santai dalam membesut tim anyarnya tersebut. Dirinya bahkan mematok target hingga empat bulan untuk bisa memberikan dampak di Inter.

De Boer Ambil Pelajaran dari Metode Kepelatihan Klopp
De Boer

De Boer ditunjuk sebagai suksesor Roberto Mancini yang dianggap gagal oleh pemilik baru inter Milan. Terlebih saat tur pra musim Inter tak pernah menerima hasil positif.

Baca juga: Pulang dari Perantauan, Pemain Muda Madrid Tembus Skuat Utama

“Kita akan melihat Inter saya setelah empat bulan, itulah norma. Pada bulan Januari anda akan memiliki banyak pandangan tentang apa yang coba kita lakukan karena saya baru saja datang,” Ujar de Boer dilansir dari Soccerway.

“Saya ingat ketika Jurgen Klopp pertama kali datang di Liverpool, dirinya menerapkan metode pelatihan dengan intensitas yang tinggi, sama dengan apa yang dia laukukan selama di Borussia Dortmund. Dan hasilnya, banyak pemain yang mendapat cedera. Kadang lebih baik jika kita tak terburu-buru,” tutup pelatih tersebut.

Dengan waktu yang selama itu, apakah para petinggi Inter mau mengambil resiko selama itu hanya untuk menunggu hasil? Akankah de Boer bisa bertahan lama di Italia? Mari kita tunggu hingga Januari mendatang.

(yud)

Rebutbola.com