Torres Bongkar Alasan Kenapa Liverpool Tak Berkembang

Torres Bongkar Alasan Kenapa Liverpool Tak Berkembang

123
0
SHARE
Torres Bongkar alasan Kenapa Liverpool Tak Berkembang
Torres Bongkar alasan Kenapa Liverpool Tak Berkembang

Torres Buktikan Kepindahannya dari Liverpool Bukan Pilihan yang Salah

Rebutbola – Fernando Torres, nama yang kini mulai memudar kejayaannya. Namun jika kita melihat 7 tahun silam, dirinya adalah seorang penyerang yang amat ditakuti oleh lini belakang lawan.

Kala itu, dirinya masih berseragam Liverpool. Didatangkan dari Atletico Madrid, Torres lantas menjadi ikon lini serang The Reds. Dari total 102 penampilannya selama empat tahun, pria asal Spanyol ini mampu melesakan 65 gol.

Baca juga: 10 Jersey Terbaik Musim 2016/2017

Namun, kejayaan tersebut hilang begitu saja ketika dirinya memutuskan menyetujui perjanjian kontrak besar dengan Chelsea. Pada tahun 2011, The Blues kabarnya merogoh kocek hingga £50 juta untuk seorang Torres.

Torres Bongkar alasan Kenapa Liverpool Tak Berkembang
Fernando Torres

Karena angka tersebut, El Nino kemudian dicap sebagai pengkhianat oleh para fans Liverpool. Berbagai atribut kekesalan muncul di berbagai sosial media bentuk kekecewaan para fans kepada dirinya. Namun siapa sangka, ternyata dibalik keputusannya tersebut, Torres mempunyai alasan yang sangat kuat.

“Direktur sepakbola Liverpool, Damien Camoli mengatakan kepada saya bahwa pemilik anyar Liverpool mempunyai gagasan bagaimana mengembangkan investasi mereka,” Ujar Torres dilansir dari Soccerway.

“Mereka ingin mendatangkan para pemain muda untuk membangun sesuatu yang baru. Saya berfikir kepada diri saya sendiri, ini akan memakan waktu yang amat lama, mungkin hingga dua, tiga, empat atau bahkan hingga 10 tahun lagi.” Tambah pria berjuluk El Nino itu.

“Saya tak memiliki banyak waktu. Kala itu saya berusia 27 tahun dan saya tak bisa menunggu selama itu. Saya ingin menang. Lima tahun kemudian saya berada disini dan hingga kini mereka masih mencoba untuk membangun hal tersebut, bahkan masih  yang sama seperti saat saya memutuskan untuk pindah” tutup Torres.

Setelah kepindahannya, Torres menikmati beberapa trofi antara lain Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa bersama Chelsea.

Rebutbola.com