Asik! Laga Uji Coba Timnas Indonesia Disiarkan Langsung Televisi Lokal

Asik! Laga Uji Coba Timnas Indonesia Disiarkan Langsung Televisi Lokal

8919
0
SHARE
Ini Dia 22 Daftar Pemain Timnas Indonesia
Ini Dia 22 Daftar Pemain Timnas Indonesia

Dua Stasiun Televisi Swasta Lokal Sudah Memastikan Diri

Rebutbola Akhirnya rasa kangen dan rindu para pencinta sepakbola tanah air untuk melihat aksi timnas Indonesia, akan segera terobati. Pasalnya PSSI akan menyiarkan secara langsung laga uji coba timnas senior dan U-19 di beberapa stasiun televisi swasta nasional.

Bila melihat jadwal Garuda Muda, mereka akan melakoni laga persahabatan melawan Filipina pada 20 Agustus, sedangkan Garuda Senior, menurut rencana akan beruji coba dengan timnas Malaysia pada 6 September 2016. Kedua laga uji coba internasional pertama kali setelah Indonesia dibekukan oleh FIFA, akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

“Kalau senior sudah pasti di RCTI. Tapi kalau junior kami masih ada kontrak dengan SCTV,” ujar Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI, Azwan Karim di kediaman Agum Gumelar, Panglima Polim, Jakarta, Jumat (12/8).

Azwan Karim
Sekjen PSSI Azwan Karim – photo

Baca juga artikel : Alfred Riedl Akan Umumkan Pemain yang Lolos Seleksi Minggu Ini

Dua laga uji coba internasional itu, diproyeksikan untuk memantapkan persiapan para wakil Indonesia tersebut untuk mengikuti kompetisi Piala AFF 2016, yang merupakan kompetisi perdana bagi timnas Merah Putih untuk berlaga dikancah internasional.

Timnas U-19 dijadwalkan akan bertarung pada Piala AFF yang digelar di Hanoi, Vietnam pada 11 sampai 24 September. Sementara, timnas senior akan bertempur pada Piala AFF yang dihelat di Myanmar dan Filipina pada 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Timnas senior sendiri akan berlaga di Filipina dan tergabung di grup A, bersama. Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Rebutbola.com