Ini Kiper Muda Kandidat Utama Pengganti Buffon di Timnas Italia

Ini Kiper Muda Kandidat Utama Pengganti Buffon di Timnas Italia

80
0
SHARE
Kiper Muda Kandidat Pertama Pengganti Buffon
Kiper Muda Kandidat Pertama Pengganti Buffon

Masih Sangat Muda, Karier Donnarumma Berpotensi Terus Naik

Rebutbola – Setelah berjaya selama kurang lebih 23 tahun sebagai kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon akhirnya mendapat saingan yang dinilai pantas. Pesaingnya itu datang dari salah satu rivalnya di Liga Italia, AC Milan.

Tepat pada musim kemarin, tim senior AC Milan kedatangan kiper belia yang baru menginjak usia 16 tahun. Namun, usia nampaknya tak membuat penampilannya kalah saing dengan kiper senior yang aat istu diisi oleh Diego Lopez.

Dirinya langsung merebut tempat yang diisi Diego Lopez dalam skuat besutan Sinisa Mihajlovic.

Hal tersebut lantas membuat namanya dikaitkan sebagai salah satu pewaris kehebatan kiper utama tim nasional Italia, Buffon. Bahkan hal yang sama di sampaikan oleh bos baru Italia, Giampiero Ventura. Ventura mengunjungi markas Milan dan berbicara langsung kepada sang pemain.

“Donnarumma adalah seorang kiper yang masih sangat muda yang sangat menikati kehebatannya musim lalu,” ujar suksesor Antonio Conte tersebut dilansir dari Soccerway.

“Waktu berpihak kepadanya dan dia akan terus bekerja keras dan selalu mencoba untuk berkembang,” tambahnya

“Dia bisa menjadi pewaris Buffon, saya berharap untuknya dan saya berharap untuk Italia,” tutup pelatih tim nasional Italia tersebut.

Ventura menggantikan Conte setelah manajer Chelsea tersebut memutuskan untuk mengakhiri tugasnya setelah EURO 2016 selesai. Kini targetnya adalah piala dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Russia.

(yud)

Rebutbola.com