Perlombaan 17 Agustus Ala Bali United

Perlombaan 17 Agustus Ala Bali United

120
0
SHARE
Perlombaan 17 Agustus Ala Bali United
Perlombaan 17 Agustus Ala Bali United

Legiun Asing Bali United Sambut Antusias Perlombaan Tersebut

Rebutbola Hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, selalu diperingati dengan mengadakan perlombaan di kampung dan komplek perumahan. Tapi bukan hanya di lokasi pemukiman saja, tim sepakbola profesional Indonesia, Bali United juga melakukan hal serupa.

Perlombaan ini diikuti oleh tim senior Bali United dan juga Bali United U-21, tidak ketinggalan para staf pelatih ikut memeriahkan perlombaan. Seluruh jajaran tampak sangat antusias mengikuti perlombaan yang hanya digelar setahun sekali itu.

Ada beberapa macam perlombaan yang diikuti para pemain Bali United ini, mulai dari lomba makan kerupuk, membawa bola dengan kepala, sampai memindahkan kacang ke mangkuk.

Menariknya, dalam perlombaan ini para pemain ekspatriat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut juga sangat antusias, dan menikmati perlombaan bersama kompatriot timnya.

Bek Bali United, Bobby Satria mengungkapkan lomba kali ini berlangsung meriah. Persaingan sengit antar kelompok juga membuat perlombaan sempat beberapa kali dihentikan wasit.

Lomba kali ini juga disebut Bobby layaknya adu urat. Hal ini lantaran jenis perlombaan menuntut pesertanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Seru banget semua ingin juara agar mendapatkan hadiah. Alhasil, perlombaan pun sempat beberapa kali dihentikan wasit. Saya sebut perlombaan itu perlombaan urat karena yang uratnya kuat menang,” ucap Bobby seraya tertawa.

“Lomba berjalan dengan rusuh tapi lucu dan penuh dengan canda juga tawa,” ia menambahkan.

Pembagian hadiah pemenang lomba - photo
Pembagian hadiah pemenang lomba – photo

Sementara itu, pelatih Bali United, Indra Sjafri senang dengan suasana yang tercipta selama para pemain maupun ofisial mengikuti perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-71.

“Bukan juaranya yang kami kejar, tapi kebersamaannya yang harus ditanamkan dalam perlombaan ini. Ini juga menjadi salah satu proses untuk membangun tim,” ujar Indra.

Rebutbola.com