Piala Super Spanyol Harus di Hapus

Piala Super Spanyol Harus di Hapus

47
0
SHARE
Piala Super Spanyol Harus di Hapus
Piala Super Spanyol Harus di Hapus

Enrique Pertanyakan Kehadiran Piala Super Spanyol

Rebutbola – Barcelona baru saja memenangkan pertandingan melawan Sevilla dengan agregat gol 5-0 di ajang piala super Spanyol pagi tadi.

Cuplikan Barca vs Sevilla : Barcelona 3-0 Sevilla

Piala super Spanyol adalah pertandingan yang mempertemukan dua juara besar di Spanyol, Barcelona sebagai juara Liga Spanyol dan Sevilla yang berstatus sebagai juara Copa del Rey. Barcelona menjadi klub terbanyak dengan koleksi 12 trofi, dikuti oleh Real Madrid 9 trofi dan Deportivo Lacoruna dengan 3 trofi mereka.

Piala Super Spanyol Harus di Hapus
Luis Enrique

Namun sang pelatih, Luis Enrique merasa heran dengan regulasi sepakbola spanyol yang mengharuskan kedua pemenang kompetisi tersebut bertanding. Dirinya bahkan menyebut bahwa peraturan yang telah berjalan selama 34 tahun tersebut, untuk segera dihapus.

“Memenangkan trofi adalah hal yang penting. Ketika kita memiliki dua pemenang kompetisi besar, saya tak mengerti kenapa kami harus kembali bertanding,” Ujar sang pelatih di kutip dari Soccerway.

“Untuk saya ini tak masuk akal, dan sekarang saya harus mengatkan bahwa kami menang. Kami memiliki sangat sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan tersebut,” Tambah Enrique

“Sepakbola adalah pertandingan yang indah dan tidak dapat berpatok pada peraturan masa lalu. Jika pemerintah tak mau berubah, itu adalah peraturan besar yang tak berguna,” Tutup pelatih tersebut.

Usai memenangkan pertandingan tersebut, tim besutan Enrique akan bersiap menjalani Liga Spanyol yang kan digelar Sabtu 20 Agustus 2016. Real Betis akan menjadi lawan mereka pada pekan pertama tersebut.

Rebutbola.com