Porto 1-1 AS Roma, Andre Silva Selamatkan Porto dari Kekalahan

Porto 1-1 AS Roma, Andre Silva Selamatkan Porto dari Kekalahan

43
0
SHARE

Unggul Jumlah Pemain, Porto berhasil Menahan Imbang AS Roma

Rebutbola – AS Roma di paksa di tahan imbang oleh Porto dengan skor 1-1 dihelat di Estadio Do Dragao dalam ajang leg pertama Kualifikasi Liga Champions, pada hari Kamis (18/8) dini hari WIB.

Pertandingan yang baru mulai, AS Roma langsung lancarkan penyerangan. Lewat aksi Mohamed Salah, namun gagal di manfaatkan Edin Dzeko.

Roma berhasill membuka ke unggulan. Saat sepak pojok As Roma gagal diantisipasi dengan sempurna dan justru mengenai lutut Felipe, dan bola memantul ke gawang sehingga gol bunuh diri tercipta. 1-0 Roma

Memasuki menit ke-41, AS Roma harus kehilangan satu pemain, dikarenakan Vermalen harus menerima kartu kuning kedua, Setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Andre Silva.

Unggul jumlah pemain, Porto mencoba menguasai pertandingan. Namun hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 1-0 dengan ke unggulan AS Roma.

Memasuki babak kedua, alur permainan berpindah ke kaki Porto. Andre Silva sempat menempatkan bola ke gawang, tapi wasit menganulirnya. Pemain Porto itu kembali menyianyiakan kesempatan tak lama kemudian. Tandukannya dari jarak delapan meter melambung tinggi.

Memasuki babak kedua, Penguasaan bola berpindah ke kaki Porto. Hasilnya Andre Silva sempat memasukan bola ke gawang, akan tetapimwasit menganulirngol tersebut.

Di menit 60, kontroversi terhadi. Saat sepak pojok Porto menyentuh sikut Emerson Palmieri, dan wasit melihatnya. Alhasil, Penalti diberikan terhadap Porto.

Andre Silva yang di percaya sebagai Eksekutor, Berhasil memanfaatkan Penalti tersebut menjadi gol, 1-1 Porto mengejar ketertinggalan.

Porto yang berhasil menciptakan go, masih terus menggempur pertahanan AS Roma. namun hingga babak kedua usai, tak satupunn serangan membuahkan gol, alhasil skor bertahanan dengan kedudukan 1-1.

Hasilnya Porto harus lebih bekerja keras, jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Susunan Pemain

Porto: Iker Casillas, Ivan Marcano, Felipe, Alex Telles, Andre, Hector Herrera, Marcano, André Otavinho, Luís Pereira, Lopez, Andre Silva, Danilo Peirera

AS Roma : Becker, Juan, Florenzi, Manolas, Thomas Vermalen, Strootman, Radja Nainggolan, Mohamed Salah, Edin Dzeko, De Rossi, Perroti

Rebutbola.com