La Liga Dapat ‘Kanal FTV’, Serie A Apa Kabar?

La Liga Dapat ‘Kanal FTV’, Serie A Apa Kabar?

122
0
SHARE
LaLiga Dapat Kanal Sinetron, Serie A Apa Kabar?

Belum Ada Satu Kanal Televisi Pun yang Menayangkan Serie A

Rebutbola – Penonton sepakbola layar kaca pastinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan sejumlah liga besar bergulir musim ini. RCTI dan MNCTV memastikan diri menjadi TV broadcaster untuk kompetisi Liga Premier musim 2016/17. Kemudian bagaimana kabar La Liga dan Serie A?

SCTV pada akhirnya memastikan memperoleh hak siar La Liga, juga Liga Champions dan Europa League untuk musim depan. Partai pembuka La Liga sendiri akan dihelat pada 20 Agustus, yang mempertemukan Barcelona dengan Real Betis.

“Selain tayangan langsung secara eksklusif, kami juga sudah menyiapkan rangkaian offline. Termasuk nonton bareng (nobar) dengan menggandeng komunitas,” kata Banardi Rahmat, Divisi Programming Acquisition SCTV dilansir dari TopSkor.

“Selain La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, kami juga akan menyiarkan Olimpiade 2016 dan yang saat ini berlangsung, Torabika Soccer Championship. Rangkaian acara ini merupakan bagian dari visi SCTV sebagai ‘rumah sepakbola’,” pungkasnya.

LaLiga Dapat Kanal Sinetron, Serie A Apa Kabar?
El Clasico

Sementara itu untuk Serie A Italia, penggemar Tanah Air nampaknya harus rela ber-streaming ria musim ini. Sebab, belum ada satu pun kanal televisi yang menayangkan langsung Serie A musim ini.

Kompas TV, yang musim lalu menampilkan Liga Italia memastikan bahwa mereka tidak lagi menayangkannya. Salah satunya, diungkapkan Fajar Syahbana selaku Sports Executive Producer Kompas TV.

“Kami fix tidak ambil Serie A. Padahal, sebagai Milanisti, saya pribadi sangat berharap,” tutur Fajar.

[Baca juga: Mourinho Yakin Ibrahimovic Betah di Old Trafford]

[Baca juga: Sumpah Bacca untuk AC Milan]

Pernyataan mengejutkan keluar dari salah satu perwakilan tv swasta yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, pasar saat ini sudah berbeda dibanding lima tahun silam.

“Kita harus jujur, Serie A paling banyak penggemarnya di Indonesia,” ujarnya membeberkan survei pihaknya terhadap animo fans sepakbola di Tanah Air dalam lima tahun terakhir.

“Sayangnya, antusiasme penggemar tidak segaris dengan iklan (pemasukan). Mayoritas pengiklan cenderung menyukai Liga Primer dan La Liga ketimbang Seri A. Jadi, kami realistis enggan mengambilnya musim ini,” pungkasnya.

Rebutbola.com