Indonesia U-19 3 – 1 Filipina U-19, Garuda Muda Bungkam The Azkals...

Indonesia U-19 3 – 1 Filipina U-19, Garuda Muda Bungkam The Azkals Junior

80
0
SHARE
Sering Menang Telak di Uji Coba, Timnas U-19 Masih Tinggalkan Kelemahan di Lini Belakang
Timnas Indonesia U-19 3 - 1 Timnas Filipina U-19, Garuda Muda Bungkam The Azkals Junior

Ini Merupakan Kemenangan Perdana Laga Uji Coba Internasional Timnas U-19

Rebutbola Timnas Indonesia U-19 mampu mengemas kemenangan perdana di laga uji coba internasionalnya. Korban dari punggawa Garuda Muda adalah timnas Filipina U-19 yang harus dibungkam 3 – 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8) sore tadi.

Kedua tim mengawali permainan dengan hati – hati, akibatnya tempo permainan berjalan lamban pada 15 menit awal pertandingan. Salah umpan dari kedua tim pun sering terjadi pada interval awal ini.

Namun, tim Garuda Muda berhasil menciptakan peluang pertama. Dimas Drajad membuka ruang dan memberikan bola pada Muhamad Rafli. Sang penyerang tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, bola masih mampu dihalau Michael Asong.

Indonesia kembali melancarkan serangnya. Dimas Drajad mendapatkan peluang dari hasil kemelut. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 7 itu hanya mampu mencium mistar, setelah ditepis oleh Asong.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-25′. Bola yang diarahkan dari tengah kepada Saddil Ramdani yang menyisir dari sisi sayap kiri. Sang gelandang pun mengirimkan umpan silang ke tengah kotak dan Dimas Drajad yang berada pada posisi tersebut langsung menyempurnakan peluang tersebut dan robeklah gawang Filipina. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, permainan menyerang masih ditampilkan para anak didik Eduard Tjong. Bahkan, mereka kembali unggul pada menit ke-63 lewat gol yang dicetak Sandi Pratama. Sandi berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dimas.

Sayang, keunggulan dua gol membuat Indonesia U-19 sedikit lengah. Melalui skema serangan balik, Filipina U-19 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat gol Lorenzo Genco pada menit ke-72.

Gol tersebut tampaknya membuat kepercayaan diri para pemain Filipina. Operan tim tamu tampak lebih akurat dan bervisi. Beberapa kali Genco membawa maju bola sendirian, tapi bek-bek Indonesia tak mau mengulangi kesalahan.

Sepuluh menit terakhir, tim Merah Putih mengambil alih kendali. Satu sepak pojok berhasil didapatkan. Nevy Aleksander Dwaramury dipercaya untuk mengeksekusi. Bola dilambungkan ke kotak penalti dan kiper Filipina berhasil menjangkaunya. Namun bola lepas dari genggaman dan Edo Febriansah menyapu bola yang jatuh. Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho Raharjo; Andi Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Arizky Wahyu Satriya, Habibi; Asnawi Mangkualam, Chrystna Bagascara, Sandri Prtama, Saddil Ramdani; Muhammad Rafli, Dimas Drajad

Pelatih: Eduard Tjong

Filipina: Michael Asong; Jeremiah Borlongan, Jose Miguel Clarino, Mar Vincent Diano, Jumbel Guinabang, Jordan Blair Jarvis, Earl Real Laguerta, Christian Lapas, Kintaro Miyago, Patrick Valenzuela, Mark Athony Winhoffer

Pelatih: Dan Padernal

Rebutbola.com