Arema Cronus 1-2 Pusamania Borneo, Pesut Etam Pecundangi Arema Cronus di Kanjuruhan

Arema Cronus 1-2 Pusamania Borneo, Pesut Etam Pecundangi Arema Cronus di Kanjuruhan

27
0
SHARE
Arema Cronus 2-1 Pusamania Borneo, Pesut Etam Pecundangi Arema Cronus di Kanjuruhan
Arema Cronus 2-1 Pusamania Borneo, Pesut Etam Pecundangi Arema Cronus di Kanjuruhan

Pesut Etam Patahkan Rekor Kandangnya Arema Cronus

RebutbolaPusamania Borneo FC paksa Arema Cronus menelan kekalahan pertamanya di kandang sendiri setelah ditekuk 2-1 di Stadion Kanjuruhan pada pertandingan pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu (20/8) malam WIB.

Kedua tim sejak menit awal, sudah memperagakan permainan terbuka. Terbukti serangan terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Arema yang terus menggempur pertahanan Pusamania Borneo FC, justru dikejutkan dengan gol cepat Borneo di menit ke-17. Saat sepak pojok yang dilepaskan Jefri Kurniawan disambut sundulan Noureddine dan berhasil taklikan kiper Kurnia Mega.

Arema yang tertinggal defisit gol, mencoba melakukan peluang di menit ke-35. Tapi, tendangan first time Raphael Maitimo dari luar kotak penalti melambung di atas mistar.

Singo Edan yang mencoba menyamakan kedudukan, justru harus kebobolan untuk kedua kalinya, ketika memasuki menit ke-38. Saat Terens Puhiri berhasil melakukan serangan balik cepat dan menyisir ke pertahanan lawan, dan melepakan umpang silang. Jefri yang berdiri bebas dengan mudah menyambar bola ke gawang Arema Cronus.

Gonzales dkk terus melakukan serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor bertahan dengan kedudukan 2-0 untuk Pusamania Borneo.

Upaya Arema guna memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-47. Gol berawal ketika kiper Dian Agus Prasetyo menepis tendangan keras Esteban Vizcarra luar kotak penalti. Cristian Gonzales pun menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Pusamania

Dua menit berselang setalah turun minum, Arema berhasil memperkecil keadaan, ketika Esteban Vizcarra melakukan tendangan spekulasi dan dapat di tepis oleh Dian Agus. Namun, Cristian Gonzales yang berdiri di depan bola muntah tersebut. Dengan mudah menjebol gawang Pusamania Borneo. 2-1 Arema Mengejar.

Pusamania Borneo FC yang kemasukan di awal babak kedua, langsung melakukan pertahanan total. Alhasil Gonzales dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Pesut Etam.

Peluang tercipta di ke-72. Namun sundulan pemain pengganti Sunarto memanfaatkan bola liar tendangan bebas Maitimo dapat diamankan Dian Agus.

Di waktu tersisa, Arema tidak mengendurkan serangan demi menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak kedua usai, skor bertahan dengan kedudukan 2-1 untuk Pusamania Borneo FC.

Hasil Tersebut membawa Arema menempati posisi kedua dengan raihan 31 poin, sedangkan Pusamania Borneo FC bercokol diposisi Ke-8 dengan 22 angka.

Susunan Pemain

Arema: Kurnia Meiga; Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya (Alfarizie 82′), Beny Wahyudi, Juan Revi (Giron 41′), Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Antoni Putro Nugroho (Sunarto 64′), Cristian Gonzales.

Pusamania: Dian Agus Prasetyo; Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Jefri Kurniawan (Lerby 66′), Ponaryo Astaman, Gerald Pangkali, Terens Puhiri (Gavin 88′), Hendra Ridwan, Edilson Tavares (Sandi 90+2′), Pedro Javier.

Rebutbola.com