Lebih Dalam Mengetahui Duel Wenger vs Ranieri

Lebih Dalam Mengetahui Duel Wenger vs Ranieri

33
0
SHARE
Terungkap Alasan Vardy Menolak Arsenal
Ranieri beberkan alasan Vardy menolak Arsenal

Dari 15 Kali Duel Wenger vs Ranieri, Manager Asal Italia Itu Hanya Mampu Mengalahkan Wenger Satu Kali

Rebutbola – Leicester City vs Arsenal membangkitkan kembali aroma perseteruan dua Manager papan atas yaitu Arsene Wenger dan Claudio Ranieri. Duel Wenger vs Ranieri sejatinya sudah terjadi sejak 16 tahun silam atau lebih tepatnya di tahun 2000, Ranieri kala itu menjabat sebagai manajer Chelsea.

Dalam statistik duel keduanya sudah tercatat sebanyak 15 kali, namun yang menarik adalah manajer asal Italia itu hanya berhasil meraih satu kemenangan dari manajer asal Prancis tersebut.

Baca juga : [Tiga Pemain Belia Indonesia yang Berkiprah di Eropa]

Dan itu terjadi ketika di tahun 2004 dimana Chelsea mampu menghentikan laju tak terhenti Arsenal di tahun itu, bedanya Ranieri melakukannya di perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan the gunners.

Tentu meski itu kekalahan pertama wenger dari Ranieri, namun kekalahan itu sangat membekas dihati manajer berusia 66 tahun itu, pasalnya itu adalah tahun kejayaan Arsenal yang tak terkalahkan di sepanjang musim 2003/2004.

Namun semenjak membela Leicester City, Ranieri belum lagi bisa mengalahkan sang profesor, meski mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris, namun si rubah dalam dua kali kesempatan tak mampu mempercundangi Arsenal.

Yang terakhir Arsenal mampu mengalahkan Leicester dengan skor 2-1, sementara itu di king power stadium Jamie Vardy dan kawan-kawan ditekuk oleh meriam London dengan skor 2-5.

Hmmm.. mampukah Ranieri memberi kejutan pada Wenger di pertemuan pertama mereka di musim ini? Menarik untuk kita saksikan.

Rebutbola.com