Pogba Disamakan dengan Roy Keane dan Gerrard

Pogba Disamakan dengan Roy Keane dan Gerrard

223
0
SHARE
Musim Lalu, Pogba Bisa Saja Berseragam Chelsea
Musim Lalu, Pogba Bisa Saja Berseragam Chelsea

Giggs Sebut Pogba Bisa Seperti Roy Keane, Robson dan Gerrard

Rebutbola – Legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs mencurahkan pujian penuh kepada Paul Pogba setelah pesepakbola termahal dunia itu melakoni debutnya di Old Trafford. Giggs bahkan menyamakan mantan pemain Juventus itu dengan mantan kapten United Roy Keane, Bryan Robson dan Steven Gerrard, seperti dilansir Fourfourtwo.

Pogba bermain 90 menit penuh dalam penampilan pertamanya untuk Setan Merah sejak kedatangannya dengan nilai transfer awal sebesar £89 juta dari Juventus. Di pertandingan debutnya, United berhasil mengalahkan Southampton dengan skor akhir 2-0.

Gelandang asal Prancis ini kembali di Old Trafford untuk kedua kalinya, setelah pindah ke juara Italia Juve pada musim 2012. Bermain apik bersama Si Nyonya Tua, ia akhirnya diboyong kembali dan debutnya pun dapat dibilang cukup apik.

Pogba Disamakan dengan Roy Keane dan Gerrard
Pogba di laga debutnya ketika Manchester United menghadapi Southampton

Melihat penampilan debut pemain berusia 23 tahun itu, mantan asisten manajer United Giggs, yang meninggalkan tim di akhir musim lalu, terkesan dengan apa yang dilihatnya dari sang pemain.

“Dia berbakat. Ukuran dan fisiknya tidak akan menjadi masalah baginya untuk bersaing di Liga Premier,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

“Kami sebelumnya punya gagasan untuk memiliki dua pemain di lini tengah dan membiarkan mereka melakukan segala sesuatunya – satu bertahan dan satu maju dan sebaliknya – dan saya pikir dia bisa melakukan kedua peran tersebut untuk United. Ia memiliki fisik yang kuat dan dia bisa mencetak gol, mengirim umpan ke Ibra dan Rooney,” tuturnya.

[Baca juga: Wow, Inilah Mobil Mewah Para Pesepakbola Dunia]

[Baca juga: La Liga Dapat ‘Kanal FTV’, Serie A Apa Kabar?]

“Dia bisa saja menjadi Roy Keane, Bryan Robson atau Steven Gerrard, seseorang yang bisa melakukan segalanya. Kami sebelumnya terlalu terpaku pada ‘dia seorang gelandang bertahan atau dia seorang gelandang serang’. Tapi mengapa seorang gelandang tidak bisa melakukan semuanya? Itulah yang bisa ia lakukan,” pungkas mantan kapten Setan Merah itu.

Rebutbola.com