Kenapa Liverpool Kalah?

Kenapa Liverpool Kalah?

108
0
SHARE
Kenapa Liverpool Kalah?
Kenapa Liverpool Kalah?

Liverpool Konsisten dengan Ketidakkonsistensiannya

Rebutbola – Gol dari Sam Vokes dan Andre Gray nampaknya sudah cukup untuk memberikan Burnley tiga poin penuh kala menghadapi Liverpool. Meski The Reds menguasai seluruh jalannya pertandingan dengan statistik 81% penguasaan bola dan 26 kali tembakan kegawang, semua itu belum cukup untuk memberikan kemenangan.

Baca juga: 3 Berita Terpopuler Minggu Ini

Liverpool yang di pekan pertama menyajikan pertandingan yang amat meyakinkan kala melawan Arsenal, kini justru harus tertunduk lesu. Seluruh strategi yang di instruksikan oleh pelatih, Jurgen Klopp nampak tak ada satupun yang berjalan dengan semestinya.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam

Ketidakhadiran pemain kunci mereka, Sadio Mane disebut menjadi salah satu penyebabnya. Klopp telah mengatakan bahwa dirinya masih meragukan kehadiran Mane dalam pertandingan ini, karena cedera bahu yang diderita oleh sang pemain.

Kenapa Liverpool Kalah?
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Menariknya, mantan manajer Borussia Dortmund ini justru mengisi posisi tersebut dengan Daniel Sturrdige yang sebenarnya berposisi sebagai penyerang. Hal itu menjelaskan jika dirinya tak memiliki opsi lain yang bisa dilakukan guna mengisi kekosongan posisi tersebut. Dan memplot Roberto Firminho sebagai false nine. Hal tersebut membuat Sturridge tak mampu berbuat banyak, ketika dirinya berada didalam kotak, Liverpool tentu merindukan sosok mane di sisi sayap mereka yang siap menyodorkan krosing-krosing manja untuk para Striker mereka.

Mane mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-3 melawan Arsenal dipekan pertama, hal tersebutlah yang diperlukan oleh Liverpool saat menghadapi Burnley malam tadi. Harapan terakhir Liverpool adalah Phillipe Coutinho, Namun The Reds tak bisa selalu mengandalkan magisnya setelah mereka selalu mengandalkan hal tersebut selama dua musim terakhir saat pertandingan mereka tak berjalan baik.

Kekalahan ini juga dikomentari oleh Klopp setelah pertandingan usai.

“Keputusan kami sangat tak bagus,” Ujar Klopp seperti dilansir dari Dailystar

“Kami memberikan umpan yang bagus tapi taka da satu orangpun dalam kotak, sementara saat kita punya beberapa orang dalam kotak, kami justru memilih untuk melakukan tembakan,” tambahnya

“Pelajaran hari ini adalah jangan memberikan bola ke lawan seperti yang dua kali kta lakukan pada pertandinga tadi,” tutup sang manajer.

Rebutbola.com