Komentar Ranieri Atas Kepemimpinan Wasit Mark Clattenburg

Komentar Ranieri Atas Kepemimpinan Wasit Mark Clattenburg

54
0
SHARE
Komentar Ranieri Atas Kepemimpinan Wasit Mark Clattenburg
Wenger vs Ranieri

Kepemimpinan Wasit Dipertanyakan Kredibilitasnya Setelah Klaim Dua Penalti Leicester Ditolak

Rebutbola – Jawara Liga Inggris musim lalu, Leicester City gagal mendapatkan kemenangan pertamanya dalam kompetisi musim ini setelah merekah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di King Power Stadium.

Ini menjadi hasil yang kurang bagus untuk skuat asuhan Claudio Ranieri, sebab mereka gagal memanfaatkan faktor tuan rumah untuk mengalahkan tim asal London Utara tersebut.

Namun pihak Leicester bisa saja mendapat kemenangan andai saja wasit Mark Clattenburg menghadiahi dua buah penalti yang diklaim oleh tuan rumah, setelah Danny Drinkwater dan Ahmed Musa dilanggar dalam area terlarang.

Meski dirugikan dengan kepemimpinan wasit, namun Ranieri enggan memperpanjang masalah tersebut karena menurutnya yang terpenting timnya terhindar dari kekalahan.

Baca juga : [Mengapa Liverpool Bisa Kalah]

“Saya tak mau bicara lebih lanjut mengenai keputusan-keputusan wasit. Kesalahan bisa dibuat pelatih, wasit dan para pemain. Yang penting adalah kami clean sheet,” ujarnya seperti dikutip dari Four Four Two.

Buat Ranieri yang terpenting adalah Jamie Vardy cs sudah memberikan yang terbaik, meski tim lawan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Baca juga : [Lebih Dalam Mengetahui Duel Wenger vs Ranieri]

“Penalti lahir ketika wasit meniup peluitnya. Saya pikir pertandingan berjalan bagus. Mereka banyak menguasai bola, tapi kami membuat peluang-peluang bersih,” imbunya..

“Mereka berbahaya, tapi tak lewat peluang-peluang bersih. Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka bertarung sedemikian bagus,” tutup pelatih asal Italia itu.

Rebutbola.com