Stoke City 1-4 Manchester City, Strategi Guardiola Bawa City Menang Telak Atas...

Stoke City 1-4 Manchester City, Strategi Guardiola Bawa City Menang Telak Atas The Potters

48
0
SHARE

Manchester City Bungkam Tuan Rumah Stoke City

RebutbolaStoke City dipaksa menelan kekalahan telak 1-4 atas tamunya Manchester City, dimana pertandingan dihelat di Britania Stadium, pada hari Sabtu (20/8) malam WIB.

Manchester City memasuki menit ke-3 langsung melakukan serangan, lewat aksi Sterling yang memberikan tekanan dari sektor sayap namun kehilangan bola dan Stoke membalas dengan sebuah serangan balik. Sayang, Arnautovic tak bisa melewati penjagaan Zabaleta di depan kotak penalti.

City baru bisa memecahkan  kebuntuan, saat memasuki menit 26. Ketika penalti diberikan kepada Manchester City, setelah Shawcross cukup membuat pemain Argetina tersebut terjatuh dan wasit lantas menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk sebagai algojo, dengan mudah membobol gawang The Potters.

Setelah gol pertama terjadi, City kembali membobol gawang Stoke di menit 36, saat De Bruyne kirimkan umpan silang dari sisi kanan dan mampu ditanduk dengan sempurna. City menggandakan keunggulan! Stoke 0-2 Man City.

Gol tersebut menjadi peluang terakhir yang diciptakan kedua tim, yang di anggap berbahaya. Hingga babak pertama usai, skor bertahan dengan kedudukan 2-0 bagi The Citizens.

Memasuki menit 48, Pelanggaran Zabaleta terhadap Arnautovic langsung diganjar kartu kuning oleh Mike Dean. Dan penalti di berikan kepada Stoke City. Bojan yang jadi penendang, berhasil melumpuhkan kiper The Citizens. 2-1!

City yang kemasukan di menit awal babak kedua, mencoba memasukan Nolito di menit ke-69.

Nolito yang masuk sebagai pemai pengganti, memberikan angin segar bagi City, alhasil Nolito berhasil memperlebar jarak, ketika memasuki menit 80. Saat Aksi yang sangat baik diperagakan oleh Iheanacho, mampu menerobos masuk ke dalam kotak dan mengelabui Given namun bola diberikan kepada Nolito di tiang jauh, dengan mudah penyerang spanyol ini menceploskan bola. 3-1!

Wasit yang memberikan tambahan waktu lima menit, berhasil di manfaatkan oleh Nolito, pasalnya  ia mendapat umpan manis dari Sterling yang sudah berhadapan dengan Given, dengan mudah Nolito membobol gawang Stoke, dan gol sebagai penanda berakhirnya babak kedua usai.

Hal tersebut membawa City menempati posisi pertama dengan menggeser rival sekotanya, yang unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Stock City : Shay Given, Cameron Jerome, Ryan Shawcross, Wollscheid, Pieters, Whelan, Gianelli Imbula, Jhon Allen, Bojan Kricik, Diof, Arnautovic

Manchester City : Ca,ballero, Otomendi, Jhon Stones, Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Fernandinho, Raheem Steriling, Kevin De Bruyne, Jesus Navas, David Silva, Sergio Kun Aguero

Rebutbola.com