Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain

Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain

1406
0
SHARE
Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain
Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain

Pada Pekan ini Pengumuman Pemain Akan Dilakukan, Satu Nama Pemain Sudah Aman

Rebutbola Setelah menggelar seleksi dalam dua gelombang, para pemain yang akan terpilih dari proses seleksi tersebut kemungkinan baru diketahui khalayak banyak pada pekan ini. Para pemain yang lolos seleksi gelombang pertama dan kedua tersebut, akan berstatus sebagai skuat sementara timnas Indonesia. Sebagaimana yang dijelaskan oleh asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.

Pikal mengungkapkan, saat ini tim pelatih Timnas Indonesia di bawah pimpinan pelatih kepala Alfred Riedl, masih menimbang-nimbang dengan kuota dua pemain per klub sesuai kesepakatan. Seperti diketahui, di saat turnamen berjalan, klub hanya bersedia melepas dua pemain ke timnas.

“Awalnya cukup sulit, tapi kini kami tidak punya masalah untuk memilih dua pemain dari setiap klub. Kami harus mematuhi kesepakatan dengan keterbatasan pemain, dalam situasi itu kami harus memutuskan siapa yang layak dipanggil lagi,” lanjut Pikal.

Masih Ada Kesempatan Untuk Pemain yang Absen Seleksi Timnas
seleksi timnas gelombang pertama di Pakansari – photo

Skuat yang terpilih nantinya akan langsung dikumpulkan untuk persiapan uji coba melawan Malaysia. Uji coba ini dimainkan 6 September 2016 di Stadion Manahan, Solo. Sebelum melakoni latih tanding dengan negara satu rumpun itu, Riedl terlebih dahulu akan melakukan TC ditempat yang sama.

Sementara pelatih asal Austria itu, memberikan sedikit kemudahan bagi Andik Vermansyah yang saat ini sedang merumput di Liga Malaysia bersma Selangor FA. Kemudahan tersebut adalah, nama mantan pemain Persebaya itu sudah digaransi untuk diikutkan dalam laga uji coba dengan Malaysia.

Garansi ini diberikan oleh Riedl bukan tanpa sebab. Seperti kita ketahui Andik mampu mencatatkan penampilan yang ciamik bersama Selangor FA, bahkan saat ini pemain asal Jember itu menjabat sebagai kapten tim.

Rebutbola.com