Berikut Hasil Rapat Pertama Komite Pemilihan PSSI

Berikut Hasil Rapat Pertama Komite Pemilihan PSSI

103
0
SHARE

Komite Pemilihan Membahas Visi dan Misi Calon Ketua Umum

Rebutbola Komite Pemilihan (KP) PSSI sudah mulai bekerja dengan membuka pendaftaran untuk calon ketua umum (ketum) PSSI untuk periode 2016/2021. Pada hari pembukaan pendaftaran KP pun melakukan rapat yang digelar di DPP Pebabri, Cikini, Jakarta, Senin(22/8) petang.

“Rapat hari ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan proses administrasi pendaftaran calon ketua umum. Selanjutnya kami tinggal menunggu siapa yang mendaftar,” ujar Agum Gumelar, Ketua Komite Pemilihan.

Komite Pemilihan memberikan jaminan akan bekerja secara netral dan independen. Agum mengungkapkan Komite Pemilihan akan terus melakukan koordinasi dengan anggotanya, terutama dalam beberapa persyaratan terkait rekam jejak calon ketua umum PSSI yang baru.

“Persamaan persepsi mutlak diperlukan. Terutama beberapa poin penting, dimana calon ketua umum harus berkecimpung dalam sepak bola selama lima tahun dan harus mendapatkan surat keterangan dari anggota PSSI,” lanjut Agum.

Pada hari pendaftaran belum ada satu calon pun yang resmi datang untuk mendaftarkan diri sebagai ketum dan anggota eksekutif. Termasuk tiga calon yang saat ini sedang rama – ramai diberitakan oleh media selama ini.

Baca juga artikel terkait : Siapa Pantas Menuju Kursi PSSI Satu?

Kongres ini sendiri menurut rencana akan dihelat di Kota Makassar pada 17 Oktober 2016, dan pada kongres ini juga akan dihadiri perwakilan langsung dari FIFA dan AFC

Rebutbola.com