Ini Dia Gambaran Skuat Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Ini Dia Gambaran Skuat Timnas U-19 di Piala AFF U-19

95
0
SHARE
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF

Skuat Kontra Filipina Lalu Adalah Skuat Bayangan Timnas U-19

RebutbolaTimnas Indonesia U-19 terus memantapkan persiapan mereka jelang bertolak ke Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-19 yang akan dimulai pada 11 September 2016 mendatang. Skuat Garuda Muda menurut jadwal akan bertolak dari tanah air menuju Hanoi, Vietnam, pada awal bulan depan.

Berbicara soal tim utama, pelatih Eduard Tjong itu telah memiliki gambaran 11 pemain yang bakal diturunkan sejak menit awal. Edu sedikit membocorkan bila starting eleven di Piala AFF U-19 nanti tidak jauh berbeda dengan komposisi saat mengalahkan Filipina U-19 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Eduard Tjong saat memberikan arahan kepada anak asuhnya - photo
Eduard Tjong saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – photo

“Komposisinya sama seperti lawan Filipina. Waktunya tinggal beberapa pekan lagi jadi harus saya matangkan. Terlalu riskan kalau masih mengutak-atik susunan pemain utama,” kata Edu usai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (23/8).

Jika ditinjau dari komposisi pemain saat laga uji coba kontra Filipina U-19. Pada posisi penjaga gawang nampaknya, Awan Seto akan diberika kepercayaan untuk menjadi The Last Man Standing dibelakang. Sementara kuartet bek akan diisi oleh Habibi Adi Nugroho, Arizky Wahyu, dan Andi Setyo Nugroho.

Untuk sektor gelandang, Sandi Pratama yang tampil kompak bersama Chrystna Bagascara akan menjadi duet gelandang tengan. Pada sektor sayap akan dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam dan Sadil Ramadani.

Pada posisi juru gedor nampaknya pelatih Eduard Tjong akan menyediakan tempat untuk Dimas Drajad. Hal ini dikarenakan sang pemain mempunyai pengalaman, karena merupakan mantan punggawa timnas U-19 pada era Indra Sjafri yang sukses menjadi juara di Piala AFF 2013.

Rebutbola.com