Kim Jeffry Jadi Penerjemah untuk Alfred Riedl

Kim Jeffry Jadi Penerjemah untuk Alfred Riedl

289
0
SHARE
Sempat Terhina, Kim Jeffry Jadi Idola Para Bobotoh Sekarang
kim jeffrey kurniawan

Sampai Saat ini Alfred Riedl Belum Bisa Berbahasa Indonesia

RebutbolaKim Jefri Kurniawan menjalani peran tambahan selain hanya difokuskan untuk mengikuti seleksi bersama tim nasional Indonesia. Peran tambahan untuk gelandang Persib Bandung ini yaitu menjadi penerjemah bagi pelatih kepala Alfred Riedl di tengah-tengah latihan.

Pada seleksi gelombang kedua, Kim terlihat mengikuti latihan bersama 22 pemain lainnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Mantan pemain Persema Malang ini akan menjalani tes pada 16 sampai 17 Agustus 2016.

Seperti diketahui pelatih berpaspor Austira itu kurang mahir bahkan tidak bisa sama sekali untuk berkomunikasi lewat bahasa Indonesia. Peran adik ipar Irfan Bachdim ini sangat membantu jenjang komunikasi antara pelatih dengan pemainnya.

Masih Ada Kesempatan Untuk Pemain yang Absen Seleksi Timnas
selesksi timnas gelombang pertama di Pakansari – photo

Pada seleksi kali ini, Kim menjadi penghubung antara pemain dengan pelatih. Walaupun Riedl mempunyai Wolfgang Pikal yang bisa berbahasa Indonesia, namun pelatih berumur 60 tahun itu kerepotan jika mengandalkan asistennya saja.

Kendala bahasa sendiri memang kerap kali menjadi masalah bagi pemain jika dilatih oleh pelatih asing. Para pemain terkadang kesulitan menyerap instruksi apa yang dimaksud oleh pelatih.

Bagi Kim, menjadi penerjemah bukanlah beban untuknya. Meski begitu, pesepakbola kelahiran Jerman ini tetap fokus untuk bersaing dengan para pemain lainnya.

“Saya tidak masalah dengan hal itu, yang penting menurut saya komunikasi di lapangan tetap berjalan lancar dan tanpa hambatan,” ujar Kim di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Rebutbola.com