Kongres PSSI Terancam Batal Digelar di Makassar

Kongres PSSI Terancam Batal Digelar di Makassar

106
0
SHARE
Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

Pemilihan Makassar Dinilai Kurang Fair

RebutbolaKetua Komite Pemilihan (KP), Agum Gumelar mengaku mendapatkan banyak desakan dan permintaan agar Kongres Pemilihan ketua umum (ketum) PSSI tidak digelar di Makassar. Untuk itu, KP meminta PSSI agar menimbang ulang lokasi kongres.

Pada Sebelumnya, beberapa voters atau pemilik suara sah telah menyatakan keberatan dengan ditunjuknya Makassar sebagai tempat pemilihan ketum periode 2016-2020, salah satunya adalah Kelompok 85 (K-85). Pasalnya, kota dengan julukan angin mamiri itu dinilai tidak strategis dan tak netral.

“Kami menerima banyak pertanyaan dari para pemilik suara atau votes. Mereka mempertanyakan apa dasar Exco PSSI menetapkan Makassar sebagai tuan rumah,” ujar Agum di DPP Pepabri, Menteng, Jakarta, Senin (22/8).

Baca jug artikel terkait : Dirut PSM: Umuh Jangan Banyak Omong

“Wajib hukumnya buat kami menyampaikan aspirasi atau pertanyaan dari para pemilik suara. Kami minta keputusan itu ditinjau ulang,” tambahnya.

Oleh karenanya, KP berencana untuk melakukan pertemuan dengan anggota Exco untuk kembali menimbang kebijakan tersebut. Namun, Agum memastikan pihaknya tidak punya wewenang untuk menetapkan di mana tempat kongres.

“Apapun keputusan PSSI, KP akan menghormati dan kami akan sampaikan kembali kepada para pemilik suara,” ungkapnya.

Keputusan PSSI memilih kota Makassar sendiri diambil setelah federasi sepakbola yang didirikan oleh IR. Soeratin itu menggelar rapat Exco beberapa waktu lalu. Namun sebelum kebijakan tersebut ditetapkan, ada permintaan dari salah satu voter yang meminta Kongres Pemilihan digelar di Makassar saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta, pada 3 Agustus 2016.

Rebutbola.com