Seberapa Besar Peluang Juventus Pertahankan Gelar?

Seberapa Besar Peluang Juventus Pertahankan Gelar?

94
0
SHARE
Skuat Juventus Untuk Liga Champions Musim Ini
Seberapa Besar Peluang Juventus raih gelar liga champions

Tak Tertandingi, Juventus Terus Juara Hingga Beberapa Musim Kedepan?

Rebutbola – Banyak prediksi yang mengatakan bahwa Juventus bakal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini. Ungkapan tersebut nampaknya cukup beralasan mengingat banyaknya rekrutan besar yang dilakukan Juve selama jendela transfer musim panas ini.

Namun, tak sedikit yang mengatakan bahwa nama-nama besar tersebut belum tentu menjamin kesuksesan bagi klub yang berjuluk si nyonya tua tersebut. Pasalnya banyak pemain besar yang tidak cocok dengan skema klub yang dia bela, hal tersebut malah berpotensi menurunkan kualitas sang pemain.

Jika kita terka secara realistis dan optimistis, Juve sangat mungkin untuk memenangkan kembali gelar juara Liga Italia. Mengingat hingga saat ini belum ada yang mampu menyaingi Juve, terlebih dari segi finansial tim.

Seberapa Besar Peluang Juventus Pertahankan Gelar?
Juventus mendominasi Liga Italia lima musim terakhir

Juventus telah menghamburkan dana setidaknya £117,9 juta di bursa transfer musim panas ini. Angka tersebut menjadikan Juve sebagai klub dengan total biaya belanja pemain paling besar di Liga Italia. Beberapa raksasa Italia seperti duo Milan, Napoli maupun AS Roma nampaknya kesulitan untuk menyaingi angka tersebut demi mendatangkan pemain berkelas.

Beberapa investor anyar pun masuk demi memberikan kucuran dana segar bagi klub pesaing si nyonya tua. Layaknya Inter Milan yang telah beralih tangan kepada perusahaan investasi Suning Commerce Group dan AC Milan yang telah menjadi milik konsorsium asal China.

Namun, perubahan tersebut belum membuat pihak klub berani untuk menggelontorkan dana yang besar demi merombak tim. Jika hal tersebut belum teratasi, jangankan musim ini, Juve akan terus Berjaya hingga beberapa musim kedepan jika belum ada yang berani menyaingi juve dari segi finansial.

Layaknya Bayern Munchen di Liga Jerman, bahkan Borussia Dortmund pun terus berada dalam bayang-bayang kejayaan Munchen tanpa pernah bisa merebut posisi juara selama 4 musim terakhir.

Tunggu dulu, bagaimana dengan Leicester City di Liga Inggris? mereka dapat memengankan gelar juara dengan budget dana yang terbilang minim.

The Foxes datang tepat disaat semua pesaing gelar juara sedang tidak berada pada performa maksimal mereka. Chelsea yang kala itu dibesut Jose Mourinho terkendala oleh koordinasi yang buruk dengan para pemain, Manchester United bersama Van Gaal yang tak tahu harus menggunakan taktik apa dalam pertandingan mereka.

Manchester City harus diganggu dengan kedatangan Pep Guardiola dan beberapa isu lainnya. Sedangkan Liverpool dan Arsenal mempunyai kendala yang sama besar dengan stok pemain cedera.

Claudio Ranieri membaca situasi tersebut dengan amat baik. mereka memainkan permainan konsisten dengan bermodalkan serangan balik. Hasilnya, kondisi tersebut membawa Leicester juara Liga Inggris musim lalu.

Artinya peluang tim kecil untuk menjuarai suatu kompetisi besar sangatlah sedikit sekali. Mereka harus menunggu hingga kompetitor lainnya tak siap dengan kompetisi tersebut. Hal tersebut menjelaskan bahwa tim dengan finansial kuat dan skuat yang siap mempunyai peluang yang sangat besar dalam menjuarai suatu kompetisi, Juventus adalah salah satunya.

Rebutbola.com