Soal Ban Kapten, Terserah Neymar

Soal Ban Kapten, Terserah Neymar

37
0
SHARE
Soal Ban Kapten, Tite Mendukung Keputusan Neymar
Neymar lepaskan Ban Kapten

Pelatih Tim Samba Brazil Mendukung Keputusan Neymar untuk Menyerahkan Ban Kapten ke Pemain Lainnya

Rebutbola – Usai berhasil mempersembahkan medali emas untuk Brazil yang pertama kalinya di ajang Olimpiade 2016, Neymar memutuskan untuk tak lagi menyandang ban kapten tim samba. Ternyata keputusan mengejutkan Neymar tersebut mendapat dukungan penuh dari sang pelatih Tite.

Baca juga : [Mengapa Liverpool Bisa Kalah]

“Ia mengatakan ‘Saya tidak ingin menjadi kapten’, saya mengatakan padanya, ‘Nikmati ini bersama keluargamu, pergi, dan rayakan kemenangan ini, karena itu adalah sesuatu yang bisa kita urus nanti’.” Ujarnya pada Goal International.

Neymar Jr
Neymar Jr

Tite membocorkan jika keputusan Neymar dijadikan kapten tim pada saat itu karena ia mampu memimpin rekan-rekannya dari segi teknik.

“Mengapa? Karena menjadi seorang pemimpin memiliki banyak aspek: ada aspek teknik, ada aspek kepemimpinan, dan ia adalah pemimpin dengan kualitas teknik.” Puji Tite.

Baca juga : [Lebih Dalam Mengetahui Duel Wenger vs Ranieri]

Tite pun menjelaskan mengapa pemain Barcelona itu melepaskan ban kaptennya, ia merasa ada pemain lain yang pantas menjadi pemimpin dibandingkan mantan pemain Santos itu.

“Kemudian ada aspek lain di mana anda bisa membagikan ide anda dengan publik. Para pemimpin harus memimpin dengan memberi contoh. Singkatnya, ia punya kualitas ini, namun ada pemain lain yang bisa menjadi kapten juga, mengingat ada banyak aspek yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin.” Tutup Tite.

Rebutbola.com