Andik Dipanggil Timnas, Bagaimana Irfan Bachdim?

Andik Dipanggil Timnas, Bagaimana Irfan Bachdim?

90
0
SHARE
Hanya Ada Nama Andik Pemain dari Klub Luar yang Dipanggil Timnas, Bagaimana Irfan Bachdim?
Andik Vermansyah

Pemanggilan Andik Tidak Terlepas dari Penampilan Impresifnya Bersama Slangor

Rebutbola – Sekrertaris jendral PSSI Azwan Karim memberikan sedikit bocoran terkait skuat timnas Indonesia saat ber uji coba dengan Malayasia nanti. Bocoran tersebut adalah hanya ada satu nama saja pemain yang berkiprah di luar negri pada laga uji coba tersebut. Pemain itu adalah Andik Vermansyah yang saat ini merumput bersama tim asal Liga Malayasia, Selangor FA.

Tim yang diarsiteki oleh Alfred Riedl itu dijadwalkan akan melakoni laga internasional kontra Malaysia, 6 September mendatang, di Stadion Manahan, Solo. Laga itu jadi kesempatan Andik yang kini membela Selangor FA untuk mencuri perhatian tim pelatih timnas. Pasalnya pemain yang ber operasi disektor sayap tersebut tidak hadir pada saat seleksi timnas yang digelar di Stadion Pakansari satu minggu yang lalu.

“Sejauh ini baru Andik, untuk pemain melawan Malaysia sudah ada tapi saat ini belum bisa dirilis,” ungkap Azwan. “Kesempatan kita untuk melihat Andik di 6 September karena itu kalender FIFA dan klub wajib melepas,” ungkapnya menambahkan.

Azwan Karim
Sekjen PSSI Azwan Karim – photo

Andik sebenarnya mendapat kesempatan untuk ikut seleksi timnas pada 9 dan 16 Agustus lalu, namun Selangor tak bisa melepas pria kelahiran Jember tersebut karena jadwal kompetisi yang padat.

Riedl sendiri penasaran dengan kualitas mantan pemain Persebaya Surabaya ini, dan ingin memantau perkembangan sang pemain melalui seleksi ketika jeda Torabika Soccer Championship (TSC) A selanjutnya. “Dia (Riedl) sih tetap ingin untuk nama satu itu, tapi sekarang tanggung jawab Andik sendiri lebih besar di timnya karena dia jadi kapten di tim,” pungkas Azwan.

Pada dua gelombang seleksi timnas ada nama Irfan Bachdim yang juga merumput di luar negri, bersama tim Consadole Sapporo yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Jepang.

Rebutbola.com