Hari Ketiga Pendaftaran Ketua Umum PSSI Masih Sepi Peminat

Hari Ketiga Pendaftaran Ketua Umum PSSI Masih Sepi Peminat

40
0
SHARE
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang

Biasanya Seminggu Jelang Penutupan Barulah Para Calon Ramai Mendaftar

Rebutbola Hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran ketua umum (ketum) dan komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2016/2021, belum ada nama calon untuk menduduki pucuk pimpinan tertinggi federasi sepakbola Indonesia yang resmi mendaftarakan diri.

Salah satu petugas pendaftaran, menjelaskan hingga sore ini belum ada salah satu pun yang mendaftar untuk menjadi calon ketum dan exco PSSI.

Sampai hari ini belum ada nama calon yang diusung karena belum ada formulir yang dikembalikan, tapi formulir sudah mulai banyak yang diambil sejak pembukaan lalu,” kata petugas pendaftaran, Abdul Hakim, yang ditemui di sekretariat pendaftaran caketum dan komite eksekutif PSSI, Jalan Pangeran Diponegoro No.53, Jakarta, Rabu.

Pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif sendiri sudah dimulai sejak tanggal 22 Agustus dan akan berakhir 5 September 2016.

Menurut Hakim yang juga merupakan tenaga ahli Sekretariat Jenderal PSSI itu, pengambilan dan pengembalian formulir akan mulai ramai sepekan sebelum pendaftaran calon ketua umum ditutup.

“Namun saya rasa jika dipersiapkan sepekan sebelum ditutup, waktunya terlalu mendesak karena persyaratan tidak sedikit,” tutur Hakim.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon ketua umum dan komite eksekutif PSSI adalah menyertakan pas foto, CV yang menyatakan minimal lima tahun aktif di sepak bola, surat keterangan dari anggota PSSI untuk setiap pengalaman yang dicantumkan, salinan identitas, surat keterangan catatan kepolisian, dan surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan.

“Selain itu juga menyertakan formulir A-1 hingga B-1 yang diambil di sekretariat pendaftaran yang berisi deklarasi dukungan bagi calon ketua, wakil, dan komite eksekutif PSSI, data resmi pengusul calon dan konfirmasi persayaratan,” katanya.

Sekretariat pendaftaran calon ketua umum dan komite eksekutif federasi sepakbola Indonesia ini setiap harinya beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB hingga tanggal 4 September 2016 dan dijaga empat orang staf.

Rebutbola.com