Mau Perut ‘Kotak-kotak’? Ini Saran dari Ronaldo

Mau Perut ‘Kotak-kotak’? Ini Saran dari Ronaldo

168
0
SHARE
Ini Rahasia Ronaldo Untuk Menjaga Badannya Selalu Fit
Otot-otot Ronaldo

Pola Hidup Sehat dan Rutin Latihan di Gym Menjadi Cara Ronaldo Untuk Menjaga Badannya Selalu Fit

Rebutbola – Cristiano Ronaldo sudah menjelma menjadi ikon sepakbola modern dalam satu dekade terakhir ini, bagaimana tidak, sejumlah prestasi baik bersama klub maupun negaranya membuat namanya seperti magnet dalam industri sepakbola.

Ronaldo bagai robot yang tak pernah berhenti berlari, di setiap pertandingan dirinya begitu fit dan jarang sekali ia dibekap cedera, hal itulah menjadi salah satu kunci keberhasilan dirinya mencapai semua ini.

Baca juga : [10 Gol terbaik pekan ini]

Ini Dia Tim Favorit Euro 2016 Menurut Cristiano Ronaldo
Ronaldo terlihat sangat bugar di usia 31

Ronaldo memang sangat didukung oleh fisik yang sangat bagus, namun untuk mencapai semua itu butuh kerja keras dan disiplin tinggi dan istilah No Pain, No Gain memang berlaku untuk diri seorang Ronaldo.

Baca juga : [Jadwal lengkap pertandingan pekan ini 24-29 September 2016]

Lalu hal apa saja yang Ronaldo lakukan untuk menjaga badannya selalu fit? Kami sudah merangkumnya khusus untuk para rebuters.

  • Ronaldo rutin berlatih Gym lima hari dalam seminggu

Sebagai pemain sepak bola, kecepatan dan daya tahan tubuh menjadi faktor penting seorang pemain agar dapat mencapai hasil yang terbaik, untuk mencapai semua itu Ronaldo di setiap harinya rutin melakukan latihan gym selama tiga jam penuh mulai dari ketahanan, kekuatan, kecepatan, kecerdasan dan fleksibilitas menjadi santapannya sehari-hari.

Untuk meningkatan kecepatan, Ronaldo menggunakan teknik intensive interval training dimana ia melakukan latihan cardio yang diselingi oleh latihan beban seperti push up, sit up, squat jumps, dan leg raises.

Sementara itu untuk menjaga badannya selalu fit dan meningkatkan atletik tubuhnya, Ronaldo melakukan latihan beban seperti Squat, Deadlift, Bench Press, Row (misalnya: Seated Cable Rows), Lateral Raises, dan Biceps Curls.

Kemudian untuk menjaga otot perut dan memiliki otot punggung seperti sayap atau v-shape, Ronaldo melakukan latihan Leg Raises, Sit Ups, Crunchs, Lat Pull Down dan Pull Ups.

  • Selalu Menghindari makanan yang Berkalori tinggi dan berlemak

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pola makan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan  hasil latihan Ronaldo selama ini, lalu apa saja yang pemain berjuluk CR7 makan setiap harinya?

Untuk sarapan/breakfast: telur, sereal ataupun asupan karbohidrat dan protein yang sedang. Selain itu, rentang waktu asupan makanan lainnya (cemilan sehat) selang 2-4 jam juga harus ia konsumsi untuk menjaga stamina dan tetap energetik.

Untuk makan siang/lunch: Sayur, buah-buahan dan juga makanan rendah kalori seperti dada ayam (tanpa kulit), pasta begitu juga dengan mineral, vitamin, dan protein.

Untuk makan malam/dinner: Diet ketat dengan asupan makanan kaya serat ditambah dengan karbohidrat, protein, dan vitamin. Menu yang harus tersedia di meja makannya adalah buah, ayam (lagi), nasi, dan juga kacang-kacangan.

Tak ketinggalan ia selalu menghindari Junk Food, rokok dan minuman yang mengandung Alkohol karena menurutnya itu bisa merusak hasil latihannya selama ini.

  • Tidur lebih awal

Dengan pola tidur yang sehat dan cukup akan membuat bangun di pagi hari terlihat segar, hal itu akan berdampak pada hasil latihan yang maksimal.

Rebutbola.com