Kecewa Dengan Performa Pemain Persija, Ketum The Jak Mania Sarankan Manajemen Gunakan...

Kecewa Dengan Performa Pemain Persija, Ketum The Jak Mania Sarankan Manajemen Gunakan Psikolog

75
0
SHARE
Kecewa Dengan Performa Pemain Persija, Ketum The Jak Mania Sarankan Manajemen Gunakan Pisikolog
Skuat Persija

Mental Pemain Turun Setelah Menelan Tujuh Kali Kekalahan Beruntun

Rebutbola Masih naik turunnya performa Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini. Membuat gundah gulana para suporter mereka yang menamakan diri The Jak Mania, memang tim ibu kota ini sempat mencatatkan tren positif pada awal musim tapi hal itu tidak konsisten sampai putaran pertama TSC berakhir akibatnya Persija harus rela duduk diperingkat ke-16 klasemen sementara.

Tercatat, dari sepuluh laga terakhir yang dimainkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu gagal meraih kemenangan. Bahkan tujuh pertandingan di antaranya berakhir dengan kekalahan untuk klub yang menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2000 tersebut.

Tentunya hasil minor yang diraih tersebut berpengaruh terhadap mental para pemain Persija. Oleh karena itu, ketua umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto berharap manajemen klub Persija menggunakan psikolog agar bisa mengembalikkan semangat juang pemain.

Ketum The Jakmania : Akan Lain Cerita Jika Main di Siang Hari
Richard Achmad Supriyanto – photo

“Mungkin bisa pakai psikolog , dan itu juga pernah kami usulkan. Namun, semua keputusan akhir ada di manajemen. Bila memakai psikolog bisa membuat pemain dan permainan tim lebih baik mengapa tidak dilakukan,” kata Richard.

Lebih lanjut, Richard juga berkomentar terkait peralihan jabatan posisi pelatih dari Paulo Camargo ke Jan Saragih. Menurutnya, pemain-pemain Persija sudah mulai menunjukkan perkembangan performa, tapi masih belum bisa memaksimalkan peluang yang ada.

“Seolah para pemain tidak memiliki kepercayaan diri yang membuat mereka tidak bisa tampil tenang dan memanfaatkan peluang,” ujarnya.

Rebutbola.com