Sering Menang Telak di Uji Coba, Timnas U-19 Masih Tinggalkan Kelemahan di...

Sering Menang Telak di Uji Coba, Timnas U-19 Masih Tinggalkan Kelemahan di Lini Belakang

42
0
SHARE
Sering Menang Telak di Uji Coba, Timnas U-19 Masih Tinggalkan Kelemahan di Lini Belakang
Timnas Indonesia U-19 3 - 1 Timnas Filipina U-19, Garuda Muda Bungkam The Azkals Junior

Banyak dari Pemain Bertahan yang Masih Demam Panggung

Rebutbola Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan telak dalam aga uji coba melawan klub lokal Persikama Magelang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/8) sore tadi. Pada laga itu, anak asuh Eduard Tjong berhasil mencatatkan kemenangan empat gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan tim Garuda Muda pada laga tersebut dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-43, Nevy (56), Saddil (59), dan Alwi (78,pen). Meski meraih kemenangan, Edu mengakui masih melihat banyak kelemahan di timnya.

Bahkan, Edu mengungkapkan para pemainnya sempat mengalami demam panggung di babak pertama. Meski penampilan Dimas Drajad dan kawan-kawan semakin membaik di babak kedua.

Coach Eduard Tjong saat memberikan arahan - photo
Coach Eduard Tjong saat memberikan arahan – photo

“Yang wajib disoroti yakni lini depan yang sekali lagi masih kurang dalam hal penyelesaian akhir. Selain itu, anak-anak masih gampang kehilangan bola serta operan masih sering luput,” kata Edu, setelah pertandingan.

“Lini tengah dan belakang kami belum teruji. Lawan PSIM, Jumat (26/8) nanti, kita lihat apalagi level PSIM (Yogyakarta) di atas kami,” tambah mantan pelatih PS TNI diajang Torabika Soccer Championship itu.

Di samping itu, dia juga menyoroti permainan salah satu anak asuhnya yaitu Pandi Ahmad Lestaluhu, yang menurutnya bermain sedikit takut pada laga tersebut. “Untuk babak kedua saya puas dengan permainan tim, babak pertama tidak,” pungkasnya.

Rebutbola.com