Akibat Venue Tidak Jelas Kubu Arema Cronus Dirugikan Secara Materi

Akibat Venue Tidak Jelas Kubu Arema Cronus Dirugikan Secara Materi

37
0
SHARE
Meski Kehilangan Pemain Belakangnya, Arema Tetap Santai
Starting Eleven Arema Cronus - photo

Pihak Manajemen Arema Dirugikan Karena Sudah Memesan Hotel di Tasik

RebutbolaManajemen Arema Cronus melaporkan kerugian materi yang mereka dapatkan kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship. Kerugian itu didaptkan Arema akibat kesimpangsiuran venue pertandingan melawan Persib Bandung pada akhir pekan ini.

Dua hari lalu, tim Singo Edan mendapat surat dari PT GTS yang menyebutkan pertandingan akan digelar di Stadion Galuh, Ciamis. Namun, Persib akhirnya mendapatkan kepastian memakai Stadio Si Jalak Harupat kemarin sore, sehingga venue kembali berubah.

Manajer umum Arema Ruddy Widodo mengungkapkan, misi merela ke Bandung adalah untuk menyelamatkan kompetisi dibandingkan menuntut kemenangan walk-over, karena kekerasan hati tidak akan menyelesaikan masalah. Soal kerugian, semua akan dilaporkan kepada PT GTS.

“Kemarin Arema sudah memesan akomodasi perjalanan hingga penginapan di Tasikmalaya untuk pertandingan di Ciamis. Setelah tiket didapatkan, (kemarin) siang tadi ada keputusan lisan yang menyatakan pertandingan dipindah,” ungkap Ruddy.

GM Arema Cronus
Ruddy Widodo

“Tentu kami merasa rugi materi. Tapi kami ingin menyelamatkan pertandingan terakhir pada akhir putaran ini jadi kerugian semua kita laporkan kepada GTS. Arema sekali lagi tidak mempermasalahkan lokasi pertandingan, semoga tidak terulang ada penentuan venue yang mendadak.”

Perubahan itu juga membuat pelatih Milomir Seslija terpaksa mengubah program latihan tim. Milomir mengaku merasa heran dengan penjadwalan kompetisi. Menurutnya, hal-hal yang sudah diketahui sejak awal seharusnya bisa diantisipasi.

“Jika PON dijadwal sejak lama, harusnya jadwal lain juga berjalan bersama, tidak mendadak seperti ini. Saya sendiri bingung kenapa hal ini bisa terjadi,” cetus pelatih yang akrab disapa Milo ini.

“Kita langsung mengubah program latihan. Hari ini (kemarin) sebenarnya adalah latihan pengondisian agar para pemain bisa menjalani perjalanan jarak jauh. Tetapi kemudian kita ganti latihan taktik melawan Persib, karena stadion berada di Bandung.”

“Saya tekankan kepada pemain agar tidak terpengaruh, dan nampaknya mereka juga seide dengan ucapan saya. Arema harus siap dengan hal-hal yang tidak diinginkan sekalipun.”

Rebutbola.com