Connect with us

Rahasia Akademi La Masia dalam Mencetak Pemain Kelas Dunia

Rahasia Akademi La Masia dalam Mencetak Pemain Kelas Dunia
Baca Juga

Barcelona

Rahasia Akademi La Masia dalam Mencetak Pemain Kelas Dunia

Dalam Akademi La Masia, Sepakbola Tidak Menjadi Prioritas Utama Dalam Pembangunan Karakter Pemain

Rebutbola – Berbicara tentang kesuksesan Barcelona sebagai salah satu klub terbaik di Dunia tidak lain karena ada peran penting La Masia didalamnya.

Seperti diketahui Akademi La Masia adalah tempat dimana semua kesuksesan Barcelona berawal, ini adalah tempat bagi para pemain muda Barcelona mengenyam pendidikan guna mengejar mimpi menjadi pemain sepakbola dunia.

Baca juga : [10 Gol terbaik pekan ini]

Baca juga : [Jadwal lengkap pertandingan pekan ini 24-29 September 2016]

Dahulu La Masia hanyalah bangunan sederhana dengan luas sekitar 600 meter persegi namun telah berjasa melahirkan pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi Hernandez dan banyak lagi.

Berawal dari tahun 1970 ketika filosofi total football yang dibawa oleh Johan Cruyff masuk ke Barcelona  menjadi cikal bakal tiki-taka ala Barcelona hingga saat ini, La Masia menjadi contoh sukses dari akademisi sepakboa di seluruh dunia.

Namun yang menarik dan menjadi rahasia adalah adalah di La Masia, Sepakbola bukanlah menjadi prioritas utama dalam pembangunan karakter dan mental pemain. La Masia tetap memprioritaskan pendidikan sebagai nomor satu karena jika si pemain gagal bersinar maka ia bisa menjalani profesi lain yang ia suka.

Kemudian pemain yang berada dibawah 16 tahun tidak pernah menjalani latihan kebugaran. Mereka hanya diminta untuk tetap berlatih dengan bola. Sedangkan latihan kebugaran ‘disisipkan’ tanpa disadari oleh pemain.

Itulah sebabnya mengapa para jebolan La Masia terlihat seperti lengket dengan bola, memang dari usia belia mereka sudah didoktrin untuk menggunakan teknik tiki taka sebagai filosofi bermainnya.

Dimana mereka memperlihatkan satu sikap pasti yang mendekati kemalasan, terus menerus mengoper bola dalam formasi segitiga dan bermain satu-dua secara berganda yang mengejutkan lawan.

Rebutbola.com

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Barcelona

To Top