Mental Pemain Timnas U-19 Masih Lembek

Mental Pemain Timnas U-19 Masih Lembek

33
0
SHARE
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF

Uji Coba Kontra PSIM Diproyeksikan Untuk Tingkatkan Mental Bermain

Rebutbola Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Eduard Tjong berharap anak asuhnya mendapatakan tekanan mental kala menghadapi PSIM Yogyakarta dalam laga uji coba, Jumat (26/8), di Stadion  Sultan Agung.

Mantan arsitek PS TNI itu mengakui masih banyak kelemahan pada partai uji coba sebelumnya kontra Persikama Kabupaten Magelang. Di mana Dimas Drajad dan kolega menang telak 4-0.

“PSIM banyak dihuni tim senior dan saya yakin akan banyak suporter yang mendukung. Saya berharap akan ada tekanan lebih di laga itu supaya mental anak-anak ini lebih teruji,” ungkap Edu.

Ini Dia 23 Nama Skuat U-19 yang Dibawa ke Vietnam
Eduard Tjong saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – photo

Coach Edu nampaknya mental ingin menguji mental para pemainnya, jika mendapatkan tekanan dalam pertandingan. Seperti kita ketahui hampir semua pemain PSIM berusia rata – rata 23 tahun keatas.

Sementara Erwan Endrawanto selaku juru latih PSIM berjanji nampaknya sedikit membaca keinginan tim pelatih timnas U-19. Dengan akan menyajikan perlawanan sengit bagi tim Garuda Muda. Mereka pun akan mengerahkan komposisi terbaik menghadapi timnas U-19 yang dalam persiapan menuju Piala AFF U-19.

“Kami akan berusaha sebisa mungkin mengimbangi permainan timnas, ini jelas sebuah kehormatan bisa uji coba dengan mereka. Tentu saja kami tidak ingin kalah dan akan menampilkan permainan terbaik kami,” tegas dia.

Tim asuhan Eduard Tjong dijadwalkan masih akan melakoni beberapa laga uji coba dengan tim lokal. Sebelum berangkat ke Vietnam pada awal bulan September ini.

Rebutbola.com